News

Nokia G400 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

HMD Global akhirnya resmi memasarkan smartphone Nokia G400 5G yang sebelumnya telah diumumkan pada awal tahun ini.

Handset anyar ini merupakan salah satu produk ternama asal Finlandia yang memiliki daya tarik cukup kuat. Pasalnya, G400 5G menawarkan fitur unggulan yang bisa menyaingi ponsel pintar lainnya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone Android ini adalah pengaturan tiga kamera belakang. Dimana kameranya mampu setara dengan ponsel kelas menengah lainnya, seperti Oppo Reno 8.

Meskipun terbilang smartphone entry level, namun Nokia G400 5G menawarkan kinerjanya dengan prosesor Snapdragon 480+ 5G yang dibangun dengan proses fabrikasi 8 nm.

Selain itu, performanya ditopang oleh baterai berdaya tampung 5000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 20W.

HP Nokia terbaru ini menampilkan layar berjenis IPS LCD seluas 6,58 inci dengan resolusi Full HD+. Layar yang diusungnya memiliki kemampuan refresh rate

tinggi, 120Hz, dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan dipercantik dengan poni waterdrop.

Poni berbentuk tetesan air tersebut menampung kamera selfie berkekuatan 16MP. HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia, membekali ponsel ini dengan ruang penyimpanan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Jika dirasa kurang cukup, pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD melalui slot yang telah disediakan.

Sementara itu, seperti disebutkan tadi, penerus dari Nokia G300 ini hadir dengan setup triple rear camera. Ketiga kamera yang ditawarkannya terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 5MP, dan depth sensor 2MP.

Smartphone dengan sistem operasi Android 12 ini telah tersedia di pasar Amerika Serikat.

Adapun terkait harga, Nokia G400 5G dibanderol $239 atau setara dengan Rp 3,5 jutaan. Akankah smartphone Nokia terbaru ini dibawa ke pasar Indonesia?

BACA JUGA: HMD Global Rilis Tablet Nokia Terbaru, Ini Harganya

Berdasarkan pantauan, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya. Di Indonesia sendiri, Nokia seri G sejauh ini baru tersedia Nokia G10 dan Nokia G20.