News

Nokia C210 dengan Chipset Snapdragon Meluncur, Harganya?

HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia baru-baru ini meluncurkan dua smartphone barunya, yakni Nokia C210 dan Nokia G310 5G.

Nokia G310 5G meluncur di AS dengan kemampuan perbaikan QuickFix yang memungkinkan perangkat untuk diperbaiki secara mandiri.

Sementara itu, C210 diklaim tahan lama, namun pengguna tidak bisa melakukan perbaikan sendiri jika terjadi kerusakan di kemudian hari, seperti G310 5G.

C210 hadir dengan layar berdiagonal 6,3 inci yang menawarkan resolusi HD dan dihiasi dengan poni waterdrop.

Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan dan kerusakan yang tidak disengaja.

Bicara soal ketahanan, Nokia C210 disebutkan memiliki bodi yang dilengkapi dengan logam yang kuat, sehingga membuatnya tahan lama.

Selain itu, perangkat juga telah mengantongi sertifikat IP52 yang menandakan bahwa perangkat tahan terhadap debu dan percikan air.

Untuk keamanan, smartphone asal Finlandia ini dibekali dengan fitur sensor sidik jari di samping yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Dari segi kamera, C210 membawa pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan depth sensor 2MP. Kedua kamera tersebut disusun secara vertikal bersama satu LED Flash.

Untuk menunjang selfie maupun video call

, tersedia kamera depan beresolusi 5MP.

Beralih ke performa, C210 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Penyimpanan perangkat masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Dari segi software atau perangkat lunak, C210 beroperasi pada OS Android 13.

Handset anyar ini mendukung konektivitas 4G VoLTE, port USB-C, WiFi, Bluetooth, dan jack audio 3,5mm. Perangkat dilengkapi audio Nokia OZO untuk suara yang jernih.

BACA JUGA: iQOO Z8 Muncul di Situs Sertifikasi, Punya Fast Charging 120W?

Mengenai harga, Nokia C210 dibanderol 109 dolar (Rp 1,6 jutaan). Berdasarkan pantauan, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone Nokia ini di Indonesia.