News

Nokia C200 dengan OS Android 12 Meluncur, Harganya?

HMD Global mengumumkan smartphone Nokia C200 di acara CES 2022 yang dilangsungkan pada Januari lalu. Kini, ponsel entry level tersebut telah resmi tersedia di AS dengan harga terjangkau.

Smartphone Nokia ini tiba dengan layar berdesain V notch, menjalankan sistem operasi Android 12, dan baterai besar yang menawarkan masa pakai baterai awet selama dua hari.

Tersedia dalam penyimpanan RAM 3GB dan memori internal 32GB, HP Nokia C200 dibanderol dengan harga 79,99 Dolar (Rp 1,1 jutaan).

Dari segi spesifikasi, Nokia C200 menawarkan layar LCD 6,1 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel). Di atas layarnya bersarang kamera selfie 8MP yang ditampung dalam V notch

.

Sementara di bagian belakang, smartphone entry level ini dibekali dengan kamera tunggal 13MP yang mendukung autofocus. Kamera tunggal tersebut ditemani oleh LED flash.

Kinerjanya mengandalkan prosesor quad core yang belum diketahui namanya dan diketahui hadir dengan konfigurasi penyimpanan RAM 3GB + memori internal 32GB.

Prosesor tersebut diprediksi merupakan chipset MediaTek Helio A22. Dikutip dari Gizmochina

, Kamis, (28/04/2022).

Seperti disinggung di awal, HP Nokia C200 memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 2 hari. Hal ini berkat baterai yang memiliki daya tampung 4000mAh.

Soal ketahanan, smartphone sejutaan ini telah mengantongi sertifikasi IP52. Sehingga, perangkat dijamin kebal terhadap percikan air dan debu. Akankah HP Nokia model terbaru ini diboyong ke Indonesia?

BACA JUGA: Nokia G21 Meluncur, Punya Baterai Awet Hingga 3 Hari

Menurut pantauan Hallo GSM, saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan smartphone seri C ini di Tanah Air. Di Indonesia sendiri, HP Nokia seri C telah hadir Nokia C1, Nokia C3, dan Nokia C20.