News

Nokia 150 (2023) Resmi di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Nokia Mobile Indonesia resmi menghadirkan smartphone Nokia 150 (2023) pada November 2023. Ini merupakan feature phone. Sebelumnya, tipe ini telah dirilis dan beberapa bulan lalu diluncurkan kembali.

Pengumuman mengenai peluncuran smartphone ini disiarkan melalui akun media sosial resmi @nokiamobileid.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, HP ini hadir dengan desain serta spesifikasi yang berbeda.

Model yang diluncurkan pada November 2023 ini mengusung desain yang lebih menarik, terutama pada tombol navigasi yang dibalut dengan finishing metalik.

Selain itu, Nokia 150 (2023) dibekali dengan baterai dengan kapasitas lebih besar, yakni 1.450mAh, yang bisa dilepas pasang. Untuk perbandingan, model 2020 memiliki baterai 1.020mAh.

Kembali lagi ke tampilan, feature phone anyar Nokia ini menampilkan layar berdiagonal 2.4 inci dengan resolusi QVGA.

Bodi perangkat berdesain ergonomis, sehingga diklaim bisa memberikan pengalaman nyaman dalam genggaman. Bukan hanya itu, seperti kebanyakan feature phone Nokia lainnya, ponsel ini juga diklaim tahan dari benturan.

150 memiliki kamera belakang beresolusi 0,3MP VGA yang dilengkapi LED Flash untuk pencahayaan.

Mengenai performa, Nokia membekali perangkat ini dengan chipset Mediatek 6261D yang dipadukan dengan RAM 4MB dan penyimpanan internal 4MB. Penyimpanan perangkat masih bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB.

Perihal software atau perangkat lunak, HP Nokia ini beroperasi pada sistem S30+. 105 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Seperti radio FM, perekam suara, MP3 player, dual SIM dengan jaringan 3G, jack headphone 3,5mm, micro USB (1.1), serta memiliki rating IP52.

BACA JUGA: Siap-siap, Samsung Galaxy XCover 7 Segera Rilis di Indonesia

Nokia 150 tersedia di Tanah Air dengan tiga varian warna, yakni Black, Red, dan Blue. Perangkat dijual di Indonesia dengan harga Rp 455.000. HP ini bisa didapatkan di situs website resmi Nokia Indonesia atau di marketplace rekanan Nokia Indonesia.