News

Muncul di Situs Sertifikasi, Samsung Galaxy M14 Siap Rilis di Indonesia

Samsung diperkirakan akan meluncurkan beberapa smartphone kelas menengah di bulan depan, diantaranya adalah Samsung Galaxy M14.

Baru-baru ini, perangkat telah beredar di berbagai platform sertifikasi. Dalam perkembangan terbaru, perangkat Samsung penerus Galaxy M13 5G tersebut muncul di situs sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia dan NBTC Thailand.

Smartphone yang akan datang mengantongi dua sertifikasi tersebut dengan nomor model SM-M146B.

Berdasarkan pantauan, sertifikat TKDN bernomor 1674/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 diterbitkan pada 17 Februari 2023.

Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa perangkat akan hadir sebagai perangkat berjaringan 5G. Galaxy M14 telah lolos uji dengan nilai kandungan TKDN sebesar 36.80%.

Sertifikasi TKDN Samsung SM M146B. (IST)

Sementara itu, situs ini tidak memberikan informasi lainnya mengenai spesifikasi ataupun fitur yang dimiliki perangkat. Sama halnya dengan sertifikasi NBTC.

Meskipun begitu, namun dengan terdaftarnya perangkat di situs sertifikasi mengisyaratkan bahwa peluncurannya semakin dekat.

Sebelumnya, Samsung Galaxy M14 dilaporkan akan hadir dengan pengaturan tiga kamera dengan desain yang familiar.

Handset pabrikan Korea Selatan ini diharapkan akan tersedia dalam pilihan warna dark blue, blue, dan silver.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (20/02/2023), daftar Geekbench menunjukkan bahwa Galaxy M14 mengemas chipset Exynos 1330 yang dipadukan dengan RAM 4GB.

Perangkat berjalan pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI 5.0.

Sementara itu, sumber juga menyebutkan bahwa situs sertifikasi FCC Cina mengungkapkan Galaxy M14 akan mendukung fitur pengisian cepat 25W. Kemungkinan, perangkat akan hadir dengan membawa baterai 5000mAh.

Perusahaan diharapkan akan meluncurkan Samsung Galaxy M14 sebagai versi rebrand dari Galaxy A14 5G yang telah lebih dulu dirilis di Indonesia.

Galaxy A14 5G menampilkan layar LCD 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk fotografi, handset ini memiliki sistem tiga kamera yang dipimpin oleh sensor 50MP.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Series Resmi di Indonesia, Segini Harganya

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M14 5G di Indonesia? Stay tuned!