News

Muncul di Situs Sertifikasi, iQOO Z9 Segera Rilis di Negara Ini

Sejak beberapa waktu lalu, beredar laporan yang menyebutkan bahwa iQOO tengah mengerjakan smartphone baru bernama iQOO Z9.

Nama perangkat serta nomor modelnya telah dikonfirmasi di database Bluetooth SIG. Sejak saat itu pula, bocorannya mulai beredar.

Dan saat ini, smartphone iQOO baru telah terlihat di database Bureau of Indian Standards (BIS) yang mengisyaratkan peluncuran di Negeri Bollywood, India, akan segera digelar. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (16/02/2024).

Meski detail nama dan spesifikasi masih dirahasiakan, namun perangkat ini memiliki nomor model I2302 yang merupakan nomor modele yang sama yang tertera pada database Bluetooth SIG.

Database Bluetooth SIG mengkonfirmasi bahwa iQOO I2302 atau yang diyakini sebagai iQOO Z9 memiliki dukungan konektivitas Bluetooth 5.3 serta jaringan seluler 5G.

Mengenai detail spesifikasi lainnya, datang dari pembocor handal Digital Chat Station. Tipster DCS mengungkapkan bahwa smartphone iQOO yang akan datang memiliki layar OLED dengan resolusi 1,5K. Sebuah peningkatan dari seri Z8 sebelumnya yang memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Perangkat disebutkan akan diotaki chipset Snapdragon 7 Gen 3. Bocoran yang sama juga menyebutkan bahwa iQOO Z9 akan mengemas baterai berkapasitas 6000mAh. Namun, saat ini belum ada informasi mengenai kemampuan pengisian dayanya.

Sebagai acuan, pendahulunya yakni iQOO Z8x mengemas baterai berkapasitas 6000mAh dengan kecepatan pengisian daya 44W.

Di bagian kamera, Z8x mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Di bagian depan, tersemat kamera berkekuatan 8MP untuk menunjang selfie maupun video call. Penyimpanannya sendiri terdiri dari beberapa opsi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Kinerja perangkat diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Untuk keamanan, iQOO Z8x yang dirilis pada Agustus 2023 ini dilengkapi dengan fingerprint yang disematkan di bagian samping perangkat.

BACA JUGA: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi Note 13 Series di Indonesia

Detail spesifikasi dan ketersediaan smartphone iQOO Z9 kita nantikan pembaruan informasinya mungkin beberapa pekan lagi. Meskipun perangkat telah muncul di database India, namun pihak iQOO India saat ini belum memberikan informasi apapun mengenai smartphone ini. So, stay tuned!