News

Motorola Moto G84 5G dengan Chip Snapdragon 695 Meluncur, Segini Harganya

Mengawali bulan September 2023, Motorola meluncurkan smartphone Moto G84 5G di negeri Bollywood, India. Smartphone asal AS ini tergolong ke kelas menengah bawah.

Perangkat menawarkan banyak keunggulan, seperti desain ramping dan menarik, kapasitas penyimpanan lega, layar luas, dan lainnya.

Smartphone berjaringan 5G ini hadir dengan layar P-OLED 6,55 inci. Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate tinggi, 120Hz, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1300 nits.

Di atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang dihuni kamera 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, Motorola Moto G84 5G memiliki kamera utama 50MP di bagian belakang yang dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Kamera utama tersebut dipasangkan dengan kamera ultra wide beresolusi 8MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone anyar Motorola ini diotaki chipset Snapdragon 695 dengan RAM LPDDR4X 12GB dan penyimpanan UFS 2.2 256GB. Penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 1TB.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat TurboCharging 30W.

Soal software, Moto G84 5G beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka My UX. Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar.

Smartphone Motorola yang satu ini dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, dan mikrofon ganda.

Selain itu, perangkat telah disertifikasi tahan air dan debu dengan mengantongi peringkat IP54.

Perangkat dengan dimensi bodi 160 x 74.4 x 7.6mm dan berbobot 168.3 gram ini meluncur dalam balutan varian warna Marshmallow Blue, Midnight Blue, dan Viva Magenta.

BACA JUGA: Sony Resmi Luncurkan Xperia 5 V, Begini Spesifikasinya

Motorola Moto G84 5G dijual di India dengan banderol harga 19.999 rupee (Rp 3,6 jutaan). Selain India, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone Motorola ini.