News

Motorola Moto G54 Meluncur dengan Layar 120Hz dan Chip Dimensity 7020

Motorola baru saja meluncurkan smartphone barunya yang bernama Motorola Moto G54 di pasar Cina. Smartphone asal AS ini hadir dengan spesifikasi penting dan harga terjangkau.

Moto G54 memiliki bodi dengan ketebalan 8,04mm dan bobot 179,7 gram. Panel belakangnya dilapisi kulit imitasi dan menggendong modul kamera belakang berbahan aluminium.

Panel depan perangkat menampilkan layar berjenis IPS LCD dengan diagonal 6,5 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+, rasio aspek 20:9, refresh rate 120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Layar tersebut dihiasi punch hole yang menampung satu kamera selfie beresolusi 16MP.

Bicara soal kamera, Moto G54 membawa pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP yang mendukung OIS (Optical Image Stabilization) dengan lensa ultrawide 8MP.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset MediaTek Dimensity 7020 sebagai otak pacu Motorola Moto G54.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kinerja perangkat juga diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 15W melalui port USB Type-C.

Selain dilengkapi fitur pengisian cepat, smartphone Motorola ini juga dilengkapi berbagai fitur penting lainnya, termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping perangkat terintegrasi dengan tombol Power.

Sementara soal software alias perangkat lunak, penerus dari Motorola Moto G53 ini beroperasi pada OS Android 13.

BACA JUGA: Update Harga Infinix Hot 30 di Indonesia, Diskon Ratusan Ribu!

Perangkat ini meluncur dalam dua varian warna, yakni biru dan hijau. Untuk harga, HP Motorola Moto G54 dibanderol dengan harga 1.099 yuan atau setara dengan Rp 2,3 jutaan. Selain Cina, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini.