News

Motorola Edge 50 Ultra Meluncur ke Pasar Global dengan Desain Unik

Motorola resmi luncurkan smartphone andalan terbaru dari seri Edge 50, yakni Motorola Edge 50 Ultra untuk pasar global.

Model baru ini menawarkan spesifikasi canggih serta desain yang unik. Bicara soal desain, panel belakang perangkat mirip dengan Moto Edge 50 Pro yang memiliki modul kamera persegi dengan tiga lensa kamera di dalamnya.

Edge 50 Ultra meluncur dalam tiga varian warna, yakni Forest Grey, serta Peach Fuzz yang menggunakan kulit vegan, dan warna Nordic Wood dengan panel belakang yang terbuat dari kayu asli dengan aroma kayu.

Perihal spesifikasi, Motorola Edge 50 Ultra menampilkan layar pOLED LTPS 6,7 inci dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel. Layarnya juga menawarkan refresh rate 144Hz, kecerahan hingga 2.500 nits, dan dukungan HDR10+.

Tak sampai di situ, layarnya juga telah terintegrasi dengan sensor sidik jari untuk keamanan, serta telah dilindungi oleh 3D Corning Gorilla Glass Victus.

Perihal performa, model Ultra ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 1 TB.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian kabel 125W, nirkabel 50W, dan power sharing

10W.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama 50MP dengan OIS yang dipasangkan dengan kamera periskop 64MP, serta kamera ultrawide 50MP.

Di bagian depan, disematkan kamera berkekuatan 50MP untuk menunjang selfie maupun video call. Sistem kameranya dilengkapi dengan berbagai fitur. Kameranya juga mendukung fitur AI seperti Photo Enhancement Engine, Action Shot, dan masih banyak lagi.

Perihal konektivitas, smartphone Motorola ini mendukung slot dual SIM, WiFi 7, Bluetooth 5.4, dan NFC.

BACA JUGA: Redmi 13 Kantongi Berbagai Sertifikasi, Bakal Masuk Indonesia?

Motorola Edge 50 Ultra dijual dengan harga mulai dari 999 euro atau sekitar Rp 17,2 jutaan. Perangkat diperkirakan akan segera tersedia di pasar tertentu di Asia, Eropa, Amerika Latin, dan Oseania.