News

Motorola Edge 40 Neo Meluncur dengan Rating IP68 dan Layar Curved, Harganya?

Motorola resmi meluncurkan smartphone terbaru dari seri Edge, yakni Motorola Edge 40 Neo. Ini hadir melengkapi Edge 40 dan Edge 40 Pro yang lebih dulu diluncurkan.

Perangkat dengan akhiran Neo pada namanya hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan dua model lainnya. Sehingga, Edge 40 Neo dibanderol harga lebih murah.

Meskipun begitu, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni serta berfitur menarik yang belum tentu ada di smartphone lain.

Perangkat dengan dimensi bodi 159.6 x 72 x 7.9 mm dan berbobot 170 gram ini dibalut dengan bahan plastik di bagian belakang dan sampingnya. Bagian depannya dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 3.

Tidak seperti kebanyakan smartphone di segmennya, Motorola Edge 40 Neo memiliki ketahanan terhadap debu dan air, karena telah mengantongi sertifikasi IP68. Sertifikasi tersebut juga menandakan bahwa perangkat mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Smartphone besutan AS ini menampilkan layar berdesain melengkung (curved design) dengan diagonal 6,55 inci.

Layar berjenis P-OLED tersebut menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 144Hz, kecerahan hingga 1.300 nits, mendukung kualitas HDR10+, dan dilengkapi sensor sidik jari di bagian bawahnya.

Bagian atas layar dilengkapi dengan sebuah kamera berkekuatan 32MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, perangkat membawa pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP berteknologi OIS dan ultrawide 13MP.

Performa Edge 40 Neo diotaki chipset MediaTek Dimensity 7030. Chip tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 68W. Mengenai software, perangkat beroperasi pada OS Android 13 dengan jaminan pembaruan selama tiga tahun.

Smartphone berjaringan 5G ini hadir dengan berbagai fitur, termasuk WiFi 6E, Bluetooth 5.3, GNSS, NFC, USB Type-C, dan speaker stereo ganda.

BACA JUGA: Tecno Phantom V Flip 5G Resmi Diluncurkan dengan layar AMOLED dan Kamera 64MP

Meluncur dalam varian warna Black Beauty, Caneel Bay, dan Soothing Sea, Motorola Edge 40 Neo tersedia di India dengan harga mulai dari 23.999 rupee (Rp 4,4 jutaan).