News

Motorola Edge 30 Neo Meluncur, Tawarkan Kamera Ganda 64MP

Motorola resmi meluncurkan smartphone seri Edge terbarunya bernama Motorola Edge 30 Neo di pasar Eropa. Edge 30 Neo merupakan satu dari lima model Edge 30 series yang dirilis baru-baru ini.

Smartphone kelas mid range ini mengunggulkan layar OLED dengan refresh rate tinggi, chipset Snapdragon 6-series, kamera belakang ganda, dan fitur fast charging 68W.

Selain itu, desainnya juga dibuat menarik dengan balutan warna-warna yang soft dan elegan. Seperti Very Peri, Black Onyx, Ice Palace dan Aqua Foam.

Ponsel pintar asal Amerika Serikat ini memamerkan layar berjenis P-OLED 6.28 inci dengan desain punch hole. Layarnya mendukung resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Di dalam layar yang diusungnya juga disematkan sensor sidik jari dan face unlock

sebagai fitur keamanan. Edge 30 Neo dihidupkan oleh baterai 4.020 mAh yang telah disisipkan fitur pengisian cepat 68W.

Beralih ke sektor fotografi, Motorola Edge 30 Neo diluncurkan dengan pengaturan dual kamera di bagian belakang. Keduanya terdiri dari kamera utama 64MP berkemampuan OIS dan kamera ultra wide 13MP dengan bidang pandang 120 derajat.

Sementara untuk kebutuhan video call maupun selfie, perusahaan menawarkannya dengan kamera depan berkekuatan 32MP.

Soal performa, handset anyar ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Sementara di aspek software-nya, Edge 30 Neo berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dijanjikan akan mendapat peningkatan OS hingga dua generasi.

‘Saudara’ dari Motorola Edge 30 Fusion ini menawarkan berbagai fitur pelengkap, seperti slot SIM ganda, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, speaker stereo ganda, port USB-C, dan NFC.

BACA JUGA: Motorola Edge 30 Ultra Segera Hadir, Punya Kamera 200MP

Untuk harga, Motorola Edge 30 Neo dipasarkan di Eropa dengan banderol 369 euro (Rp 5,5 jutaan). Mengenai ketersediaannya di negara lain, saat ini belum ada informasi resmi.