News

Moto Edge X30 Under Screen Camera Edition Segera Hadir

Moto Edge X30 Under Screen Camera Edition tengah bersiap untuk meluncur. Edisi ini merupakan ponsel pertama Motorola dengan kamera dibawah layar.

Sebelumnya, pabrikan asal AS itu sukses merilis Moto Edge X30 sebagai smartphone pertama di dunia yang ditenagai SoC Snapdragon 8 Gen 1. Kini, Motorola membuat gebrakan baru dengan mendesain Edge X30 dengan kamera yang diletakkan di bawah layar.

Saat ini, smartphone dengan desain under screen camera memang belum banyak ditemukan. Dan ini sepertinya akan menjadi ponsel kamera di bawah layar pertama di tahun 2022.

Dirangkum dari berbagai sumber, tahun lalu, sejumlah merek ternama juga telah meluncurkan dan tengah merencanakan smartphone dengan desain kamera yang sama. Diantaranya, Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo, dan Realme.

Teaser dan box Moto Edge X30 Under Display Camera. (Gizmochina)

Smartphone ini diharapkan akan segera diluncurkan secara resmi di pasar Cina. Pasalnya, salah satu eksekutif perusahaan telah membocorkan box

smartphone edisi khusus ini melalui Weibo.

Namun, terlepas dari itu, spesifikasi, ketersediaan, harga, bahkan tanggal peluncurannya pun belum diketahui.

Edisi ini diharapkan akan membawa spesifikasi yang sama dengan model aslinya. Dimana Moto Edge X30 memiliki layar OLED Full HD+ seluas 6,7 inci dengan kecepatan refresh

144Hz dan touch sampling rate 576Hz.

Layarnya menawarkan gamut warna DCI P3 100%, sertifikasi HDR10+, dan sensor sidik jari in display. Edisi spesial ini akan menjadi smartphone pertama dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki sensor kamera di bawah layar. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (21/01/2022).

Perangkat mengemas sensor kamera depan 60MP dan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Edge X30 menjalankan sistem operasi Android 12 dan ditopang dengan baterai 5000mAh. Baterai jumbo tersebut telah mendukung pengisian cepat 65W.

BACA JUGA: Motorola Edge S30 5G Meluncur dengan Snapdragon 888+

Nantikan informasi lengkap mengenai Moto Edge X30 Under Screen Camera Edition dalam artikel selanjutnya!