News

Keberadaan Huawei Nova 12S Bocor, Segera Rilis?

Masih belum tuntas, Huawei ternyata tengah mengerjakan smartphone seri Nova 12 lagi, kali ini diyakini bernama Huawei Nova 12S.

Kabar ini berdasarkan pada situs sertifikasi Geekbench yang baru-baru ini menampilkan perangkat Huawei baru.

Ya, perangkat Huawei baru telah terlihat di situs benchmark Geekbench dengan mengusung nomor model FOA-LX9. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (16/03/2024).

Sayangnya, situs sertifikasi ini tidak mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung Huawei Nova 12S yang akan datang.

Diketahui, sebelum terlihat di Geekbench, perangkat yang sama juga telah terdaftar di database IMEI. Database ini menunjukkan bahwa perangkat merupakan Huawei Nova 11 yang diganti nama atau versi rebranded.

Disebutkan bahwa Nova 12 series hadir dengan desain ramping, prosesor berkinerja tinggi, serta sistem kamera yang kuat.

Jika kabar mengenai versi rebrand benar, maka kemungkinan besar spesifikasi Nova 12S yang akan datang identik dengan Nova 11 yang dirilis pada April 2023 lalu.

Sebagai gambaran Huawei Nova 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G. Kinerjanya dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Perangkat ini diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W.

Untuk fotografi, perusahaan menghadirkannya dengan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan ultrawide 8MP.

Di bagian depan, tersedia kamera selfie berkekuatan 60MP.

Nova 11 dianugerahi layar OLED berdiagonal 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi FHD+, mendukung refresh rate 120Hz, menampilkan 1 miliar warna dan telah dilapisi perlindungan Kunlun Glass.

Perihal software, smartphone asal Cina ini menampilkan antarmuka HarmonyOS 3.0. Meski disebut-sebut akan menjadi versi rebranded, namun saat ini pihak Huawei belum mengkonfirmasi informasi mengenai Nova 12S yang akan datang.

BACA JUGA: Vivo V30e dengan SoC Snapdragon 6 Gen 1 Muncul di Geekbench

Kemunculan Huawei Nova 12S di database IMEI dan juga Geekbench menjadi indikasi bahwa peluncurannya akan segera digelar. Untuk informasi lebih lanjut akan diupdate di waktu mendatang. So, stay tuned!