News

Kantongi Sertifikasi, Vivo Y18 Segera Diluncurkan

Vivo tengah menyiapkan beberapa smartphone barunya, termasuk Vivo Y18 untuk meramaikan pasar smartphone di awal tahun ini.

Tampaknya, perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut akan menghadirkan banyak seri Y baru. Ini diketahui berdasarkan data pada situs sertifikasi.

Ya, baru-baru ini, beberapa smartphone baru Vivo seri Y muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (02/02/2024).

Dari deretan perangkat yang terdaftar, tertera perangkat bernomor model V2333 dan V2345 yang sama-sama memiliki nama produk Vivo Y18. Kemungkinan, keduanya merupakan versi 4G dan juga versi 5G.

Kedua model tersebut sama-sama dikonfirmasi mendukung konektivitas Bluetooth 5.0. Sayangnya, database Bluetooth SIG tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Diharapkan, Y18 akan hadir dengan spesifikasi serta desain yang segar dibandingkan pendahulunya, yakni Vivo Y17s yang dirilis pada September tahun lalu.

Vivo Y17s mengusung flat design dengan panel belakang yang menggendong pengaturan dua kamera yang ditampung dalam modul persegi panjang.

Sementara itu, bagian depan menampilkan layar dengan dagu tebal dan dipercantik dengan poni berbentuk waterdrop, dimana poni tersebut mengemas kamera 8MP.

Layar HP Vivo Y17s berjenis IPS LCD dan memiliki diagonal 6,56 inci. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 15W.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Soal performa, smartphone ini diotaki chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk keamanan, Vivo Y17s dilengkapi sensor sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power di bagian samping perangkat.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G Bakal Rilis di Indonesia

Harga Vivo Y17s sekitar Rp 1,9 jutaan. Informasi lebih lanjut mengenai Vivo Y18 yang akan datang kemungkinan akan segera terungkap beberapa waktu mendatang. Untuk saat ini, pihak Vivo juga belum mengkonfirmasi kehadiran smartphone ini. So, stay tuned!