News

Kantongi Berbagai Sertifikasi, OnePlus 12 Segera Hadir di Pasar Global

Produsen smartphone asal Tiongkok, OnePlus tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya, yakni OnePlus 12 ke pasar global.

Tanda-tanda mengenai kehadirannya di pasar global terlihat dari laporan yang menyebutkan bahwa kini perangkat telah muncul di berbagai sertifikasi, termasuk sertifikasi global.

Ya, baru-baru ini, penerus dari OnePlus 11 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi Infocomm Media Development Authority of Singapore (IMDA). Dilansir dari Gizmochina, Selasa (31/10/2023).

Berdasarkan database, perangkat OnePlus yang akan datang menyandang nomor model CPH2581. Smartphone yang diyakini sebagai OnePlus 12 itu dikonfirmasi akan hadir dengan dukungan konektivitas jaringan 5G, Bluetooth, dan NFC.

Selain itu, situs sertifikasi tidak mengungkap detail spesifikasi lainnya. Kendati begitu, peluncurannya di pasar global bisa dipastikan akan segera digelar.

Diharapkan, perangkat akan hadir dengan spesifikasi, fitur, dan juga desain yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Selain IMDA, sebelumnya perangkat OnePlus dengan nomor model yang sama juga telah mengantongi sertifikasi benchmark, Geekbench yang mengungkap beberapa spesifikasinya.

Menurut bocoran, perangkat yang akan datang masih mempertahankan bahasa desain yang sama dengan pendahulunya.

OnePlus 12 dipastikan akan hadir dengan layar OLED 6.82 inci yang mengusung desain tepi melengkung (curved design).

Layar mewahnya menawarkan resolusi 2K, kecepatan refresh

120Hz yang mulus, dan kecerahan puncak 2.600nits.

Dari sektor fotografi, seri 12 dikabarkan mengusung pengaturan tiga kamera belakang (triple rear camera) yang dipimpin sensor utama 50MP dengan stabilisasi gambar (OIS).

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan dua lensa lainnya, yakni ultrawide 48MP dan kamera periskop 64MP yang menjanjikan kemampuan fotografi tingkat atas.

Perangkat ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.400mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W.

BACA JUGA: Jelang Peluncuran, Spesifikasi iQOO 12 Bocor ke Publik

Meski saat ini waktu peluncuran HP OnePlus 12 masih dirahasiakan, namun dengan terdaftarnya perangkat di berbagai sertifikasi, bisa dipastikan peluncurannya tidak akan lama lagi. Agar tidak ketinggalan, pantau terus update informasi selanjutnya.