News

Jelang Rilis, iQOO 12 Pro Muncul di Geekbench yang Mengungkap Spesifikasinya

iQOO tengah bersiap untuk mengumumkan smartphone seri terbarunya, yakni iQOO 12 dan iQOO 12 Pro di negara asalnya, Tiongkok, pada awal bulan ini.

Perangkat dikabarkan akan diluncurkan secara resmi pada 7 November 2023 mendatang. Menjelang peluncurannya yang tinggal menghitung hari, model Pro muncul di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Berdasarkan database, perangkat iQOO yang akan datang memiliki nomor model V2329A. Perangkat tercatat dengan motherboard berkode Pineapple.

Dilihat dari pengaturannya, itu sesuai dengan prosesor flagship baru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

V2329A atau yang diyakini sebagai iQOO 12 Pro dikonfirmasi akan hadir dengan RAM berkapasitas 16GB dan akan beroperasi pada OS Android 14.

Berdasarkan hasil pengujian, perangkat iQOO yang akan datang mendapat skor 2.222 pada pengujian single-core dan 6.878 point pada pengujian multi-core.

Selain dari itu, database tidak mengungkap detail spesifikasi lainnya. Di lain sisi, perangkat yang sama juga dilaporkan telah muncul di sertifikasi 3C.

Sertifikasi tersebut mengklaim bahwa perangkat akan mendukung pengisian daya kabel 120W dan nirkabel 50W.

Selain spesifikasi, teaser perangkat yang memamerkan desain yang diusungnya juga telah beredar. Teaser resmi mengungkapkan bahwa smartphone baru iQOO 12 Pro yang akan datang memiliki desain kamera belakang dengan modul menonjol berbentuk persegi.

Modul kamera tersebut menampung tiga sensor, termasuk lensa periskop. Diharapkan, perangkat juga hadir dengan membawa chipset layar khusus e-sport untuk meningkatkan kinerja gaming.

BACA JUGA: Mejeng di Situs Sertifikasi, Spesifikasi Vivo S18 Terungkap

Perlu diingat bahwa bocoran diatas masih belum bisa dipastikan kebenarannya sepenuhnya. Untuk informasi detail spesifikasi, harga, serta ketersediaan HP iQOO 12 Pro, pantau terus update informasinya, ya!