News

Jelang Perilisan, Spesifikasi Oppo A3 Terungkap

Oppo akan segera menghadirkan model baru untuk seri A, yakni reguler Oppo A3. Model ini akan hadir melengkapi A3 Pro yang telah lebih dulu dirilis.

Seperti model reguler pada umumnya, model yang akan datang ini juga dikabarkan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Oppo A3 Pro.

A3 dengan nomor model PJT110 dikabarkan akan dirilis dengan layar AMOLED 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD+.

Bagian atas layarnya disematkan satu kamera berkekuatan 16MP untuk menemani selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, Oppo A3 disebutkan memiliki pengaturan dua kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP dan lensa sekunder 2MP.

Perangkat ini kabarnya akan menampilkan desain antarmuka ColorOS 14 dan beroperasi pada OS Android 14.

Perihal performa, penerus Oppo A2 ini mengemas chipset dengan clock 2.2GHz yang namanya masih belum diketahui.

Chipset tersebut akan dipasangkan dengan RAM 8GB dan 12GB, serta penyimpanan internal hingga 512 GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Beralih ke catu daya, A3 mengemas baterai berkapasitas 5.500mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Baru-baru ini, perangkat muncul di database TENAA yang mengkonfirmasi desain perangkat. Meski mengemas baterai yang cukup besar, namun bodinya bisa dibilang tetap ringkas dengan dimensi 162,9 x 75,6 x 8,1 mm dan berat 191 gram.

Panel belakang perangkat terlihat memiliki desain fresh terutama pada bagian modul kamera, dimana modulnya berbentuk pil dan mengemas dua lensa kamera serta dua LED flash.

Untuk keamanan, A3 akan dibekali sensor sidik jari yang dibenamkan di dalam layar (in display fingerprint).

BACA JUGA: Spesifikasi Vivo Y18e Bocor ke Publik, Segera Rilis?

Perihal peluncuran, Oppo A3 kemungkinan akan dirilis sebelum akhir bulan April 2024. Meski begitu, informasinya masih belum pasti, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Oppo.