News

Jelang Peluncuran, Spesifikasi iQOO 12 Bocor ke Publik

iQOO tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya, yakni iQOO 12 Series di negara asalnya pada awal bulan depan, tepatnya 7 November 2023.

Menjelang peluncurannya yang tinggal menghitung hari, spesifikasi dan desain perangkat telah beredar di internet.

Seri terbaru ini dikabarkan akan hadir dalam dua model, yakni model reguler dan model Pro. Sesuai dengan penamaannya, ini diluncurkan sebagai penerus iQOO 11 Series yang dirilis tahun lalu.

Baru-baru ini, desain dan spesifikasi perangkat yang akan datang kembali mengudara. Kali ini, bocoran mengungkap model reguler, yakni iQOO 12.

Model reguler yang menyandang nomor model V2307A terlihat dengan layar yang mengusung desain punch hole di bagian tengah atas. Layar datar atau flat yang dimilikinya tampil dikelilingi bezel tipis.

Beralih ke spesifikasi, smartphone iQOO pabrikan Tiongkok ini digadang-gadang akan diotaki prosesor flagship terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Kapasitas RAM bisa diperluas hingga 24GB berkat teknologi RAM virtual 12GB.

Seri 12 juga akan dilengkapi chip V1 Imaging Vivo untuk meningkatkan kinerja fotografi.

Bicara soal fotografi, teaser

yang beredar mengisyaratkan bahwa iQOO 12 Series memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang ditampung dalam modul persegi dengan tepi melengkung.

Saat ini, konfigurasi kameranya masih belum diketahui. Kabarnya, diantara ketiga kamera tersebut, ada lensa telefoto 100x.

Menariknya lagi, perangkat yang akan datang dipastikan mengemas chip e-sport Q1 yang merupakan prosesor layar khusus yang dirancang untuk meningkatkan performa gaming.

Model reguler disebutkan akan meluncur dengan varian warna merah bertekstur kulit (leather design). Sedangkan model tertingginya akan hadir dalam warna Blue ikonik BMW, Black, dan Red stripes.

BACA JUGA: Direstui TKDN, Vivo X100 5G Segera Hadir di Indonesia

Untuk detail spesifikasi, harga, dan ketersediaan smartphone iQOO 12 Series, nantikan update informasi selanjutnya, ya!