News

Jelang Peluncuran, iQOO Z7 Pro 5G Muncul di Situs Sertifikasi

iQOO Z7 Pro 5G dikonfirmasi akan diluncurkan pada akhir bulan ini, tepatnya 31 Agustus 2023 di Negeri Bollywood, India. Menjelang peluncurannya, model kelima dari seri iQOO Z7 ini terdaftar di situs sertifikasi yang mengungkap sedikit spesifikasinya.

Z7 Pro 5G diharapkan akan tampil dengan spesifikasi menarik, termasuk layar berdesain melengkung (curved design) dan dukungan jaringan 5G.

Menjelang peluncurannya, perangkat muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG dengan nomor model I2301.

Berdasarkan database, perangkat dipastikan akan mendukung konektivitas Bluetooth 5.3. Versi Bluetooth ini diklaim lebih menghemat daya dan jangkauan konektivitas yang lebih baik.

Teaser dan trailer Z7 Pro 5G telah beredar di media sosial. Hal tersebut dikarenakan acara peluncuran semakin dekat.

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone iQOO Z7 Pro 5G akan meluncur dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci. Layar luas tersebut menawarkan refresh rate

tinggi, 120Hz.

Untuk menjaganya tetap hidup, perangkat diharapkan mengemas baterai 4.600mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging) 66W.

Smartphone yang tergolong pada kelas menengah ini disebutkan akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 7200 sebagai otak pacunya.

Chip tersebut kemungkinan dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari sektor kamera, perangkat akan hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 64MP dan kamera sekunder 2MP. Di bagian depan perangkat, akan ada kamera 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Sementara soal software atau perangkat lunak, saudara dari iQOO Z7 ini akan beroperasi pada OS Android 13 dengan antarmuka Funtouch OS 13 di atasnya.

BACA JUGA: Redmi 12 5G Debut dengan Chip Snapdragon 4 Gen 2, Segini Harganya

Untuk spesifikasi dan harga resmi iQOO Z7 Pro 5G, nantikan informasi selanjutnya setelah acara peluncuran resmi digelar. Selain India, belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini.