News

Itel S23 Plus Meluncur di Ethiopia dengan Layar Mewah, Kapan di Indonesia?

Itel resmi meluncurkan smartphone Itel S23 Plus di Negara Ethiopia. Ya, ini merupakan model Plus dari S23 reguler yang dirilis di Indonesia pada Mei lalu.

Model Plus ini mengunggulkan layar luas berdesain mewah, kapasitas penyimpanan lega, dan kamera selfie.

S23 Plus menampilkan layar berjenis AMOLED seluas 6,78 inci dengan desain melengkung (curved design). Layarnya menawarkan resolusi FHD+, kecerahan hingga 900 nits, dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian atas layarnya tersemat punch hole yang didalamnya bersemayam satu kamera berkekuatan 32MP untuk menunjang selfie dengan teknologi AI.

Bicara soal punch hole, HP Itel S23 Plus dilengkapi fitur Dynamic Bar yang tampil di area punch hole seperti Dynamic Island pada iPhone 14 Pro Series.

Fitur Dynamic Bar pada HP besutan Tiongkok ini memungkinkan penggunanya mengakses notifikasi penting seperti status baterai, panggilan masuk, pengingat, atau yang lainnya dengan cepat.

Mengenai kamera, Itel S23 Plus menawarkan kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan depth sensor 2MP.

Perangkat memiliki RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan UFS 2.0 256GB. Kapasitas RAM masih bisa diperluas, karena handset ini dilengkapi fitur perluasan RAM 8GB.

Mengenai performa, S23 Plus mengusung prosesor Unisoc T616 dengan fabrikasi 12nm sebagai otak pacunya.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Berkat teknologi tersebut, baterai diklaim bisa terisi hingga penuh dalam 2 jam.

Sementara soal software atau perangkat lunak, smartphone Itel terbaru ini menjalankan OS Android 13 yang dilapisi antarmuka itelIS V13.0.0.

Untuk keamanan, perangkat dibekali sensor sidik jari yang dibenamkan di dalam layar. Perangkat juga mendukung koneksi Bluetooth 5.0, jaringan 4G LTE, NFC, dan WiFi 5.

BACA JUGA: Infinix Note 30 VIP Racing Edition Diumumkan, Gandeng BMW Designworks

Perangkat diluncurkan dalam varian warna menarik, yakni Lake Cyan dan Elemental Blue. Hingga saat ini, harga Itel S23 Plus belum diumumkan. Berdasarkan pantauan, saat ini juga belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya di Indonesia.