News

Itel RS4 Rilis di Indonesia Hari Ini, Intip Spesifikasinya

Itel rencananya akan memulai peluncuran smartphone Itel RS4 di Indonesia pada hari ini, Selasa (02/04/2024) pukul 16.00 WIB.

Menjelang peluncurannya yang tinggal menghitung menit, spesifikasi perangkat terungkap di salah satu marketplace rekanan Itel.

Seperti diketahui, acara peluncuran perangkat akan ditayangkan secara live di akun YouTube itelindonesia dan penjualannya akan dilakukan secara eksklusif di Shopee.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, spesifikasi perangkat telah dipajang di official online store Itel di Shopee.

Itel RS4 memiliki layar IPS LCD dengan diagonal 6,6 inci. Layarnya mengusung desain Dynamic Bar, refresh rate 120Hz, resolusi HD+ (720×1.612 piksel), dan kecerahan hingga 480 nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 45W melalui port USB Type-C.

Di sektor dapur pacu, smartphone dengan tagline “Ultimate Gaming Experience” ini diotaki chipset Helio G99 Ultimate besutan MediaTek yang dibangun dengan fabrikasi 6nm.

Performanya didukung dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk fotografi, RS4 mengusung pengaturan dua kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP dan depth sensor 0,3MP.

Di bagian depan, terdapat kamera 8MP untuk selfie maupun video call.

Untuk pengalaman audio yang mengesankan, perangkat ini dilengkapi dengan dual speaker

. Perangkat juga memiliki jack headphone 3.5mm, mendukung FM radio, NFC, serta fitur-fitur lainnya.

Sementara soal perangkat lunak alias software, smartphone anyar Itel ini beroperasi pada Android 13 yang dilapisi antarmuka Itel OS 13.5.

RS4 memiliki bodi dengan dimensi 164 x 75.6 x 8.6 mm dan bobot 187 gram. Perangkat dilapisi dua varian warna, yakni Black dan White.

BACA JUGA: OnePlus Nord CE4 Meluncur di Pasar Global, Bawa Fast Charging 100W dan Layar Aquatouch

Itel RS4 dengan flat design serta tampilan yang lebih fresh ini harganya mungkin akan diungkap pada waktu peluncuran. Perusahaan akan membuka program pre-order dan pengiriman perdana akan dimulai pada 5 April 2024.