News

iTel P55 Plus Lolos Sertifikasi, Spesifikasi Utama Terungkap

Setelah meluncurkan HP iTel P55 pada September lalu, iTel tengah menyiapkan model baru dari seri tersebut, bernama iTel P55 Plus.

Kini, model baru tersebut telah terlihat di situs sertifikasi Google Play Console. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (17/11/2023).

Database mengungkapkan spesifikasi utama yang akan diusung perangkat dan juga gaya desainnya.

Berdasarkan data yang tertera, perangkat baru iTel yang akan datang menyandang nomor model P663L. iTel P663L alias iTel P55+ diotaki oleh chipset Unisoc T606 yang dipadukan dengan GPU Mali-G57.

Kinerjanya dipasangkan dengan RAM 4GB dan perangkat akan beroperasi pada sistem operasi Android 13.

Lebih lanjut, situs sertifikasi tersebut mengkonfirmasi bahwa perangkat akan menampilkan layar dengan resolusi 720 x 1.612 piksel dan 320dpi.

Bicara soal layar, dari gambar render yang tertera, tampaknya smartphone anyar iTel yang akan datang mengusung layar berdesain poni water drop

dengan dagu yang tebal.

Selain dari itu, spesifikasi P55 Plus masih menjadi misteri. Diharapkan, perangkat akan hadir dengan sesuatu yang berbeda dari model reguler.

Sebagai acuan, model reguler yakni iTel P55 Plus diluncurkan dengan layar berjenis IPS LCD dengan diagonal 6,6 inci.

Layar yang mengusung desain poni water drop tersebut memiliki kemampuan refresh rate 90Hz. Di atas layarnya, tersemat sebuah kamera selfie berkekuatan 8MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat dilengkapi dua kamera mencakup kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan AI Cam.

Prosesor MediaTek Dimensity 6080 menjadi otak pacu smartphone ini. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi daya dengan cepat berkat teknologi fast charging 18W.

BACA JUGA: HP Vivo Y36 Baru dengan Spesifikasi Berbeda Diumumkan di Cina

Untuk detail spesifikasi, ketersediaan, dan harga iTel P55 Plus yang akan datang, pantau terus update informasinya, ya!