News

iQOO Z8 Muncul di Situs Sertifikasi, Punya Fast Charging 120W?

iQOO dilaporkan tengah mengerjakan smartphone iQOO Z8 Series yang terdiri dari dua model. Model reguler telah muncul di beberapa situs sertifikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (18 Agustus 2023), Z8 telah terdaftar di situs sertifikasi 3C, Google Play Console dan benchmark Geekbench.

Penerus dari iQOO Z7 ini terdaftar di situs Geekbench dengan nomor model Vivo V2314A. Pada sertifikat 3C, terungkap bahwa perangkat iQOO yang akan datang memiliki dukungan teknologi pengisian cepat (fast charging) 120W.

Berdasarkan laporan lainnya, model reguler dari Z8 Series akan hadir dengan layar LCD seluas 6,64 inci. Layar luasnya menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 144Hz.

Di bagian atas layarnya kemungkinan disematkan kamera selfie beresolusi 16MP. Sementara itu, panel belakang perangkat diharapkan membawa kamera utama berkekuatan 64MP yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization).

Di bawah cangkangnya, disebutkan bahwa iQOO Z8 mengemas chipset Dimensity 8200 dari MediaTek sebagai otak pacunya.

Diharapkan, chip tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Handset kemungkinan akan meluncur dalam berbagai varian penyimpanan. Varian tertingginya mungkin menawarkan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Kinerja smartphone iQOO yang akan datang ini ditopang oleh baterai 5000mAh yang dilengkapi fast charging 120W.

Sementara soal software alias perangkat lunak, Z8 kemungkinan akan diluncurkan dengan OS Android 13 yang dilapisi antarmuka Origin OS 3.0 di atasnya.

Mengenai keamanan, disebutkan bahwa perangkat memiliki sensor sidik jari yang diintegrasikan pada tombol Power.

Smartphone iQOO ini diharapkan akan meluncur dalam tiga varian warna, seperti hitam, biru, dan hijau.

BACA JUGA: Honor X5 Plus Meluncur di Pasar Global dengan Baterai 5200mAh dan Kamera 50MP

Saat ini, pihak iQOO memang belum memberikan konfirmasi resmi mengenai smartphone iQOO Z8. Akan tetapi, laporan terbaru menyebutkan bahwa seri Z8 akan debut pada September mendatang.