News

iQOO Luncurkan Varian Baru dari iQOO Neo 8, Segini Harganya

iQOO resmi meluncurkan smartphone iQOO Neo 8 versi RAM 16GB dengan penyimpanan internal 1 TB di negara asalnya, Cina.

Sebelumnya, perusahaan telah merilis seri Neo 8 dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Bagi pengguna yang ingin penyimpanan yang lebih lega, kini iQOO menyediakan varian baru dengan kapasitas besar.

Adapun soal harga, varian 1 TB dibanderol 3.699 yuan (Rp 8 jutaan). Sebagai perbandingan, iQOO Neo 8 varian RAM 12GB dan storage 256GB dijual seharga Rp 4,8 jutaan. Sementara RAM 12GB dan storage 512GB dipatok sekitar Rp 6,2 jutaan.

Itu berarti, varian baru dengan storage 1TB harganya Rp 2 jutaan lebih tinggi dari varian 512GB.

Soal spesifikasi, iQOO Neo 8 varian baru ini masih mengusung spesifikasi yang sama dengan dua varian penyimpanan lainnya.

Mulai dari sektor layar, smartphone kelas flagship iQOO ini mengemas layar AMOLED dengan diagonal 6.78 inci. Layarnya mengusung desain punch hole, mendukung resolusi 1.260 x 2.800 piksel, refresh rate 144Hz, kecerahan hingga 1300 nits, serta dilengkapi chip gambar V1+ Vivo.

Di atas layarnya, tersemat sebuah kamera selfie berkekuatan 16MP. Bicara soal kamera, Neo 8 mengadopsi pengaturan kamera belakang ganda yang disusun secara vertikal dalam modul persegi panjang.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50MP yang dilengkapi fitur penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization) dan depth sensor 2MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, iQOO Neo 8 mengandalkan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Untuk pengisian, baterai tersebut dilengkapi teknologi pengisian cepat 120W.

Sementara soal software alias perangkat lunak, Neo 8 beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka OriginOS 3.

BACA JUGA: Siap Rilis di Indonesia, Spesifikasi Infinix Zero 30 Diungkap Akun Resmi

Meski sudah ada varian penyimpanan baru, hingga saat ini belum ada satu model pun dari seri iQOO Neo 8 yang hadir di Indonesia. Untuk info lebih lanjut, pantau terus, ya!