News

Ini Spesifikasi Vivo V30 Series yang Bakal Rilis di Indonesia Sebentar Lagi

Vivo Indonesia tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri V terbaru, yakni Vivo V30 Series dengan spesifikasi serta desain menggoda.

Merk smartphone yang berkantor pusat di Cina tersebut akan mempersembahkan desain elegan dengan warna terbaru bertema “Zamrud Khatulistiwa” berwarna hijau yang terinspirasi dari kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Vivo Indonesia melalui akun media sosial resminya telah memamerkan beberapa video teaser perangkat. Penerus dari Vivo V29 Series ini akan hadir dalam dua model, yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro.

Model Pro menjadi smartphone Vivo seri V pertama yang berkolaborasi dengan ZEISS. Ini merupakan perusahaan optik terkemuka asal Jerman. Dengan teknologi ini, V30 Pro akan menghadirkan pengalaman Ultimate Portraits dengan hasil foto maupun video berkualitas tinggi.

Bukan hanya itu, Vivo V30 Series juga menjadi smartphone dengan bodi paling tipis di kelasnya. Perangkat ini akan hadir di Tanah Air dalam tiga varian warna, yakni Putih Puspa, Hitam Vulkanik, dan Hijau Khatulistiwa.

Spesifikasi

Mulai ke spesifikasi, Vivo V30 Series ini akan menampilkan layar dengan 3D Curved Screen yang nyaman dalam genggaman. Layarnya menawarkan refresh rate 120Hz untuk pengalaman scrolling visual yang lancar dan imersif.

Layar perangkat akan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Sayangnya, kecepatan pengisian daya belum diungkap.

Beralih ke sektor fotografi yang menjadi salah satu nilai jual utamanya, duo V30 dilengkapi dengan ZEISS Triple Main Camera dan ZEIA Style Portrait.

Ketiga kamera yang dibawanya terdiri dari kamera utama 50MP, 50MP Ultra Wide Angle Camera, dan ZEIS Professional Portrait Camera.

Bicara soal kamera, kamera belakang seri ini dilengkapi dengan All New Aura Light OIS Portrait yang menyuguhkan pencahayaan yang lebih lembut dan tingkat kecerahan yang disesuaikan.

Mengenai performa, Vivo V30 reguler mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3. Sementara model tertingginya diotaki chipset Dimensity 8200 dari MediaTek.

Informasi mengenai spesifikasi di atas didapat dari situs website resmi vivo.com/id.

Perihal peluncuran, meski pihak Vivo masih belum mengumumkannya secara resmi, namun dilaporkan Vivo V30 Series akan diresmikan pada 28 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Honor Magic6 Pro dengan Kamera Periskop 180MP Pertama Debut Secara Global

Dari segi harga, dikabarkan model reguler akan dijual mulai dari Rp 6 jutaan, sementara model Pro mulai dari Rp 9 jutaan. Dikarenakan masih perkiraan, kita nantikan harga resmi dan detail spesifikasi Vivo V30 Series pada peluncurannya yang mungkin tidak akan lama lagi.