News

Infinix Note 40 Series Lolos Sertifikasi, Usung Fast Charging 70W?

Infinix dikabarkan tengah mengerjakan smartphone seri Note terbaru yang diyakini bernama Infinix Note 40 Series. Perangkat telah terdaftar di beberapa situs sertifikasi.

Dilaporkan bahwa seri Note terbaru itu terdiri dari dua model, yakni model reguler dan Note 40 Pro, dimana masing-masing menyandang nomor model X6853 dan X6850.

Kedua perangkat tersebut telah muncul di database Google Play Console dan sertifikasi Bluetooth SIG. Dilansir dari Gizmochina, Senin (05/02/2024).

Berdasarkan sumber yang sama, model Pro telah terlihat di situs sertifikasi FCC dan NBTC Thailand. Dari situs sertifikasi tersebut, kapasitas baterai dan kemampuan pengisian cepat kedua perangkat terungkap.

Diungkapkan bahwa Infinix Note 40 dan Note 40 Pro memiliki baterai yang sama-sama berkapasitas 5000mAh.

Mode reguler mendukung pengisian daya 45W, sedangkan model Pro memiliki dukungan pengisian cepat 70W.

Ini merupakan sebuah peningkatan dari pendahulunya, yakni Infinix Note 30 Series yang dirilis tahun lalu. Sebagai perbandingan, Infinix Note 30 Pro dibekali fitur fast charging 68W.

Bisa jadi, pengisian cepat akan menjadi salah satu nilai jual utama Note 40 Series yang akan datang.

Untuk spesifikasi lainnya, Note 40 Series dilaporkan akan mengemas layar dengan resolusi FHD+, chipset MediaTek Helio G99, RAM 8GB, dan sistem operasi Android 14.

Berdasarkan sertifikasi FCC, disebutkan bahwa Note 40 Pro akan membawa RAM 12GB, penyimpanan internal 256GB, mendukung fitur NFC, serta memiliki ukuran bodi 165 x 76 x 8mm.

Mengenai desain, salah satu sertifikasi mengungkapkan desain panel belakang perangkat yang memiliki modul kamera belakang persegi yang menampung pengaturan tiga kamera belakang serta LED Flash.

Desainnya tampak lebih fresh dan menarik dibandingkan pendahulunya. Tampaknya, model reguler maupun Pro memiliki tampilan dengan bahasa desain yang sama.

BACA JUGA: Desain Realme 12 Plus 5G Diungkap Situs Sertifikasi, Begini Wujudnya

Informasi lebih lanjut mengenai Infinix Note 40 Series yang akan datang mungkin akan muncul beberapa hari lagi. Untuk itu, nantikan update informasinya, ya!