News

Infinix Note 30 VIP Meluncur, Jagokan SoC Dimensity 8050 dan Pengisian Cepat

Yang ditunggu-tunggu, Infinix Note 30 VIP resmi diperkenalkan secara diam-diam. Ini merupakan model tertinggi dari Note 30 Series.

Sebelumnya, Infinix telah meluncurkan model reguler, Note 30i, Note 30 5G, dan Note 30 Pro. Keempat model sebelumnya juga sama-sama mengunggulkan teknologi pengisian daya.

Model terbaru ini juga mengunggulkan teknologi pengisian cepat 120W. 68W merupakan pengisian kabel, 50W merupakan pengisian nirkabel.

Dengan teknologi pengisian cepat yang dimilikinya, pengisian ulang daya menjadi lebih singkat.

Sama halnya dengan model reguler dan Pro, penerus dari Infinix Note 12 VIP ini juga dilengkapi dengan teknologi bypass charging besutan Infinix.

Teknologi ini mampu mengurangi panas berlebih selama pengisian daya dan bermain game. Bypass charging juga diklaim mampu menurunkan suhu hingga 7 derajat.

Soal tampilan, Infinix Note 30 VIP mengadopsi layar AMOLED FHD+ 6,67 inci. Layar luas tersebut mendukung refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 900 nits.

Layarnya dihidupkan oleh baterai 5000mAh. 500mAh lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Perangkat ini mengandalkan chipset Dimensity 8050 dari MediaTek sebagai otak pacunya. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Untuk fotografi, Note 30 VIP membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 108MP.

Kamera tersebut dipasangkan dengan sepasang lensa yang sama-sama memiliki resolusi 2MP. Tak ketinggalan, perusahaan juga membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 32MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Smartphone asal Hongkong ini dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk fitur fingerprint di dalam layar, speaker ganda, dan peringkat IP53.

BACA JUGA: Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meluncur dalam varian warna Magic Black dan Glacier Blue, Infinix Note 30 VIP dijual di pasar global dengan harga 299 dolar (Rp4,4 jutaan). Saat ini, belum diketahui apakah perangkat akan diboyong ke Indonesia atau tidak.