News

Infinix GT 20 Pro Kantongi Berbagai Sertifikasi, Kapan Rilis?

Infinix tampaknya tengah menggarap smartphone penerus GT 10 Pro, yakni Infinix GT 20 Pro. Hal ini diketahui karena perangkat telah mengantongi berbagai sertifikasi.

Beberapa situs sertifikasi mengungkapkan spesifikasi utama yang dimiliki perangkat. GT 20 Pro telah muncul di situs sertifikasi Geekbench, TUV, EEC, dan WiFi. Dilansir dari Gizmochina, Selasa (05/03/2024).

Perangkat dengan nomor model X6871 terdaftar di Geekbench yang mengungkap kinerja HP. Database Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat memiliki CPU empat core.

Berdasarkan informasi yang tertera, menunjukkan bahwa Infinix GT 20 Pro tampaknya akan ditenagai chipset Dimensity 8200 dari MediaTek.

Smartphone ini tercatat dengan RAM 12GB dan memiliki sistem operasi Android 14. Pada hasil pengujian, Infinix X6871 meraih skor 1.005 pada single-core dan 3.311 poin dalam multi-core.

Di situs sertifikasi TUV Rheinland, terungkap bahwa perangkat akan didukung oleh baterai berkapasitas 4.900mAh. Kemungkinan perangkat akan dipasarkan dengan baterai 5000mAh.

Situs yang sama mengkonfirmasi bahwa GT 20 Pro akan hadir dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sementara itu, sertifikasi WiFi dan EEC tidak mengungkap detail spesifikasi perangkat yang akan datang.

Meski begitu, berbagai sertifikasi mengisyaratkan bahwa peluncuran smartphone sudah dekat. Diharapkan, perangkat akan diluncurkan dengan spesifikasi yang ditingkatkan dari pendahulunya yang dirilis pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai acuan, pendahulunya, yakni Infinix GT 10 Pro memiliki layar AMOLED 6,67 inci, diotaki chipset Dimensity 8050, memiliki kamera utama 108MP, dan mengemas baterai 5000mAh. Harganya ada di angka Rp 3 jutaan.

BACA JUGA: Update Harga ZTE Blade V40S di Indonesia yang Punya Triple Camera, Ada Diskon?

Detail spesifikasi Infinix GT 20 Pro mungkin akan terungkap dalam beberapa minggu ke depan. Untuk itu, kita nantikan informasi resmi mengenai peluncuran dan juga spesifikasi perangkat pada update selanjutnya.