News

Huawei Pocket S dengan Layar 120Hz Resmi Diluncurkan

Ponsel lipat Huawei Pocket S resmi diumumkan di negara asalnya, China. Ini merupakan ponsel lipat berdesain clamshell kedua besutan Huawei setelah P50 Pocket yang dirilis tahun lalu.

Model terbaru ini hadir dengan spesifikasi serta desain yang lebih sederhana dibandingkan dengan pendahulunya.

Satu-satunya perbedaan antara Pocket S dan P50 Pocket terletak pada segi prosesor yang menjadi otak pacunya.

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan smartphone lipat clamshell merk lain, smartphone lipat Huawei terbaru ini mengunggulkan layar dengan refresh rate tinggi, bodi ringan, dan masih banyak lagi.

Mulai dari layar, Huawei Pocket S menampilkan layar berjenis OLED seluas 6,9 inci. Layarnya menawarkan resolusi 1.288 x 2.790 piksel dan fitur refresh rate 120Hz.

Serupa dengan Huawei P50 Pocket, varian baru ini juga dilengkapi dengan layar sekunder yang diposisikan di bawah modul kamera belakang. Layar tersebut memiliki ukuran 1,04 inci.

Untuk fotografi, ponsel lipat ini dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 40MP dan ultrawide 13MP.

Sementara di bagian depan, dipasangkan kamera 10.7MP untuk menunjang aktivitas selfie ataupun video call.

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei Pocket S ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung dengan pengisian cepat 40W. Dari segi perangkat lunak alias software, ponsel anyar ini berjalan pada HarmonyOS 3.

Pocket S hadir dalam tiga opsi penyimpanan yang terdiri dari 128GB, 256GB, dan 512GB. Ketiga opsi tersebut masing-masing dipasangi banderol 5.988 yuan (Rp 12,9 juta), 6.488 yuan (Rp 14 juta), dan 7.488 yuan (Rp 16,2 juta).

BACA JUGA: Huawei MatePad SE 10.4 Meluncur ke Pasar Global, Harganya?

Huawei Pocket S diluncurkan dalam warna-warna indah, seperti Frost Silver, Mint Green, Primrose Gold, Sakura Pink, Ice Crystal Blue, dan Obsidian Black.