News

Huawei Nova 12 Ultra Muncul di Situs Sertifikasi dengan Fast Charging 100W

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei, dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone seri Nova generasi baru, salah satunya adalah Huawei Nova 12 Ultra.

Model tersebut terungkap melalui sertifikasi 3C. Dari sertifikasi tersebut, beberapa detail spesifikasi perangkat terungkap.

Berdasarkan database, perangkat Huawei yang akan datang terdaftar dengan nomor model ADA-AL00U. Sumber mengklaim bahwa perangkat dengan nomor model tersebut akan dipasarkan dengan nama Huawei Nova 12 Ultra.

Lebih lanjut, database mengkonfirmasi bahwa Huawei ADA-AL00U akan hadir dengan dukungan pengisian daya 100W yang sama dengan pendahulunya, Huawei Nova 11 Ultra.

Selain dari itu, tidak ada informasi lain yang bisa digali dari situs tersebut. Diharapkan, smartphone baru Huawei akan diluncurkan dengan peningkatan dari pendahulunya.

Pendahulunya yakni Huawei Nova 11 Ultra memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 100W. Berkat teknologi tersebut, baterai diklaim bisa terisi dari 0-50% dalam 15 menit.

Kembali ke spesifikasi Nova 12 Ultra yang akan datang, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa perangkat memiliki desain modul kamera yang mirip dengan pendahulunya, namun dengan susunan kamera yang berbeda.

Selain itu, tipster ternama Digital Chat Station menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000S 5G. Chipset yang sama dengan tablet MatePad 11 2024 yang baru dirilis beberapa hari lalu.

Dengan munculnya perangkat di salah satu situs sertifikasi, mengisyaratkan bahwa peluncurannya tak lama lagi akan digelar.

BACA JUGA: Redmi K70E Debut dengan SoC Dimensity 8300 Ultra, Segini Harganya

Untuk saat ini, belum diketahui apakah Huawei Nova 12 Ultra akan hadir di Indonesia atau tidak. Berdasarkan pantauan, kini sudah ada perangkat tablet Huawei MatePad 13.2 yang telah mengantongi izin untuk diedarkan di Tanah Air.