News

Huawei Nova 10 SE Meluncur dengan Kamera 108 MP, Harganya?

Huawei resmi mengumumkan kehadiran anggota baru dari Nova 10 Series yang bernama Huawei Nova 10 SE di Afrika Selatan.

Ini merupakan model ketiga setelah Nova 10 dan Nova 10 Pro yang mengawali debutnya pada Juli lalu.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Nova 10 SE hadir dengan spesifikasi yang lebih baik serta menawarkan desain mewah nan elegan.

Sejumlah peningkatan yang dibawanya terdiri dari sektor penyimpanan, kapasitas baterai, dan juga layar.

Smartphone asal Cina ini mengusung layar berjenis OLED dengan diagonal 6,67 inci. Layarnya memiliki dukungan resolusi Full HD+ dan fitur refresh rate 90Hz.

Perangkat menampilkan desain antarmuka Magic UI yang berdasarkan pada OS Android 12. Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.500mAh. 500mAh lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Dari departemen kamera, Huawei Nova 10 SE masih dengan pengaturan triple camera yang dipimpin oleh sensor 108MP. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan lensa ultra wide 8MP dan macro 2MP.

Di bagian depan, penerus dari Huawei Nova 9 SE ini menawarkan kamera 16MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call.

Kapasitas penyimpanan perangkat tersedia 8GB RAM dan internal 256GB. Sayangnya, saat ini prosesor yang menjadi otak pacu perangkat masih belum diketahui.

Adapun, pendahulunya yang dirilis pada Maret lalu mempercayakan performanya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang dibangun dengan fabrikasi 11 nm.

Handset anyar ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti fast charging 66W, slot dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB-C.

Perihal harga, Nova 10 SE dengan flat design berbobot 184 gram ini masih belum diumumkan.

Sebagai gambaran, Nova 9 SE dijual di Negeri Jiran, Malaysia dengan banderol harga 1.099 ringgit (Rp 3,6 juta).

BACA JUGA: Huawei Mate 50e Meluncur dengan Kamera Ganda 50MP, Harganya?

Selain Afrika Selatan, belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan Huawei Nova 10 SE di negara lain, termasuk Indonesia.