News

Huawei MatePad SE 10.4 Meluncur ke Pasar Global, Harganya?

Huawei diam-diam meluncurkan tablet baru bernama Huawei MatePad SE 10.4 ke pasar global. Tablet ini menawarkan layar lega dan baterai berkapasitas besar.

Performanya mengandalkan chipset Snapdragon 680 6nm besutan Qualcomm dan menampilkan antarmuka HarmonyOS 3.

Mulai dari layar, ‘saudara’ dari MatePad SE 10.1 ini memiliki layar yang sedikit lebih luas, yakni 10.4 inci. Layar berjenis IPS LCD yang diusungnya menawarkan resolusi 1.200 x 2.000 piksel (2K) dan aspek rasio 15:9.

Layarnya yang dikelilingi bezel agak tebal dilengkapi dengan kamera beresolusi 2MP untuk menemani aktivitas video call ataupun swafoto.

Sementara itu, bagian belakang perangkat menggendong kamera dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni 5MP.

Kinerja Huawei MatePad SE yang dipimpin chip Snapdragon 680 dibantu dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Tablet ini mendukung perluasan memori dengan slot microSD.

MatePad SE dengan dimensi bodi 246,94 x 156,7 x 7,85mm dan berbobot sekitar 440 gram mengemas baterai 5.100mAh. Baterai yang cukup besar tersebut mendukung pengisian 10W.

Untuk keamanan, tablet anyar ini dilengkapi dengan fitur face unlock. Tablet pabrikan Cina ini tersedia di pasar global dalam varian warna tunggal, yakni Graphite Black.

Berbagai fitur lainnya seperti Bluetooth 5.0, WiFi, GPS, dual speaker, dan USB Type-C juga hadir dalam tablet ini.

Perusahaan meluncurkannya dalam versi WiFi serta LTE. Sayangnya, saat ini banderol harga Huawei MatePad SE masih belum diumumkan.

Kabar baiknya, tablet Huawei terbaru ini dipastikan akan segera hadir di Indonesia. Saat ini, perangkat telah dipajang di situs website resmi Huawei Indonesia.

Penjualan pertama Huawei MatePad SE 10.4 akan dimulai pada 8 November 2022 di Huawei Official Online Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan JD.ID.

BACA JUGA: Jelang Peluncuran, Desain Huawei P50 Pocket S Bocor

Harga Huawei MatePad SE 10.4 untuk pasar Tanah Air diprediksi sekitar Rp 2.799.000.