News

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Dirilis dengan SoC Snapdragon 7 Gen 1

Huawei resmi meluncurkan tablet barunya yang merupakan edisi khusus, bernama Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition.

Edisi spesial ini mengusung spesifikasi yang identik dengan model reguler, Huawei MatePad 11.5 yang baru dirilis di Indonesia.

Perbedaan yang mencolok antara model reguler dan edisi spesial ada pada sektor layar. Seperti namanya, edisi PaperMatte diklaim lebih aman pada mata, karena dilapisi lapisan nano dan didukung teknologi anti-glare khusus.

Layarnya tampil memberi kesan seperti kertas, mampu mengurangi silau pada mata, dan mengurangi ketegangan.

Menariknya lagi, tablet anyar Huawei ini juga memberikan pengalaman lebih natural ketika pengguna menulis atau menggambar pada layar menggunakan pena stylus M-Pencil Gen 2.

Selain dari itu, spesifikasi layar dan lainnya sama dengan model reguler. Tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte menampilkan layar seluas 11.5 inci.

Layarnya menawarkan resolusi 1.440 x 2.200 piksel dengan refresh rate 120Hz. Untuk menjaganya tetap hidup, tablet ini diberi daya oleh baterai 7.700mAh yang mendukung pengisian cepat 22.5W melalui port USB Type-C.

Soal performa, tablet besutan Cina ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Dari sektor kamera, MatePad 11.5 PaperMatte mengusung kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera 8MP untuk menunjang fotografi ataupun selfie.

Sementara soal perangkat lunak, alias software, tablet Huawei edisi khusus ini menjalankan sistem operasi Harmony OS 3.1.

Perangkat dengan ketebalan bodi 6.9mm dan bobot 499 gram ini diluncurkan dalam satu warna, yakni Space Gray.

BACA JUGA: Vivo Y17s Mendarat di Singapura dengan Kamera 50MP, Harga Rp 2 Jutaan

Tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dijual di pasar global dengan banderol harga 500 euro atau sekitar Rp 8 jutaan. Saat ini, belum diketahui apakah edisi khusus ini akan turut diboyong ke Indonesia atau tidak. Pantau terus untuk mengetahui update informasi selanjutnya.