News

HP Vivo Y36 Baru dengan Spesifikasi Berbeda Diumumkan di Cina

Rilis HP Vivo Y36 di pasar global pada awal tahun ini, Vivo kini menghadirkan smartphone berbeda dengan nama yang sama di negara asalnya.

Berbeda dengan versi global yang hadir dengan versi 4G dan 5G, versi Cina ini diluncurkan dalam varian 5G saja.

Selain itu, perbedaan yang mencolok juga ada pada spesifikasi serta desain yang berbeda. Perangkat ini hadir dengan downgraded specs. Ya, spesifikasi yang lebih rendah dari versi global.

Untuk desain, perbedaan yang terlihat jelas adalah di panel belakang perangkat. Dimana, model baru ini memiliki tata letak LED Flash dibawah kamera yang disusun vertikal dalam modul persegi. Bukan di sebelah kanan kamera seperti pada versi global.

Panel depan perangkat juga berwajah berbeda, karena mengusung desain poni waterdrop

. Alih-alih punch hole seperti pada versi global.

Bicara soal tampilan, HP Vivo Y36 menampilkan layar dengan diagonal 6,56 inci yang lebih kecil dibandingkan 6,64 inci yang ada pada Vivo Y36 5G versi global.

Layar model baru ini menawarkan resolusi yang mentok di HD+. Namun, tetap mempertahankan refresh rate 90Hz.

Kamera selfie yang ada di bagian atas layar memiliki resolusi 5MP. Kamera utamanya di bagian belakang juga dipangkas menjadi 13MP. Sebagai perbandingan, versi global memiliki kamera utama 50MP. Kamera utama Vivo Y36 baru dipasangkan dengan depth sensor

2MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, Vivo Y36 versi Cina ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Kinerjanya disokong oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang sama. Namun, kecepatan pengisian daya diturunkan menjadi 15W dari 44W.

BACA JUGA: Vivo Y100i 5G Meluncur Diam-diam dengan Penyimpanan Lega dan Harga Terjangkau

HP Vivo Y36 diumumkan dengan tiga varian warna, yakni Space Grey, Galaxy Gold, dan Fantasy Purple. Serta dalam lima varian memori yang dijual mulai dari 1.399 yuan (Rp 2,9 jutaan).