News

HP Vivo Y03 Melenggang di Indonesia, Punya RAM 8GB Harga Rp 1 Jutaan

Vivo Indonesia diam-diam meluncurkan HP seri Y terbaru, bernama Vivo Y03. Vendor smartphone asal Cina ini menghadirkannya sebagai penerus Vivo Y02 yang dirilis pada 2022 lalu.

Vivo Y03 hadir dengan sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Diantaranya, layar lebih luas, resolusi kamera lebih tinggi, chipset baru, RAM lebih besar, dan bodinya telah disertifikasi IP54.

Mulai dari layar, smartphone ini menampilkan panel LCD dengan luas 6.56 inci. Layarnya mengusung desain poni waterdrop dan memiliki bezel tebal di bagian dagunya.

Pada poni waterdrop yang menghiasi layarnya, bersemayam kamera selfie berkekuatan 5MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, HP Vivo Y03 mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 13MP dan kamera QVGA.

Smartphone ini mengemas RAM 4GB yang dilengkapi dengan fitur Extended RAM 4GB. Dengan ini, kapasitas RAM bisa diperluas menjadi 8GB.

Untuk penyimpanan, Vivo Y03 memiliki penyimpanan internal hingga 128GB yang juga bisa diperluas lagi mencapai 1TB menggunakan memori eksternal.

Di sektor dapur pacu, smartphone anyar ini diotaki chipset Helio G85 Gaming Processor. Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

Baterai tersebut memiliki 3 tahun proteksi dan bisa diisi daya melalui port Type-C dengan FlashCharge 15W.

Sementara soal perangkat lunak, HP ini menampilkan antarmuka Funtouch OS 14 yang berdasarkan pada Android 14.

Beralih ke aspek desain, Vivo Y03 mengusung Dynamic Design yang elegan dengan panel belakang Crystalline Matte dan nyaman dalam genggaman. Menariknya, salah satu opsi warna dilengkapi desain cincin ganda yang indah pada kedua bulatan kamera belakangnya.

Perangkat ini memiliki dimensi bodi 163.78 X 75.73 X 8.39mm dan tersedia dalam balutan warna Hijau Permata dan Hitam Angkasa.

Vivo Y03 telah teruji ketahanannya terhadap percikan air dan debu, ditandai dengan rating IP54.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk sensor sidik jari di samping, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, slot dual SIM, dan lainnya.

BACA JUGA: Realme C65 Segera Hadir di Indonesia, Ini Buktinya

HP Vivo Y03 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 1.299.000 untuk opsi 4/64 GB dan Rp 1.499.000 untuk model 4/128 GB.