News

HP Vivo Lipat Terbaru Tawarkan Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Vivo dilaporkan akan menghadirkan HP lipat generasi terbaru dalam waktu dekat. Smartphone layar lipat yang akan datang membawa dua model desain, yakni Fold dan Flip vertikal.

Ponsel lipat tersebut merupakan yang kedua setelah Vivo X Fold yang diluncurkan pada April 2022. Baru-baru ini, spesifikasi dari smartphone foldable yang akan datang diungkap oleh tipster ternama, Digital Chat Station.

Tipster tersebut mengabarkan bahwa ponsel lipat kedua besutan Vivo akan hadir dengan sensor sidik jari ultrasonik pada layar. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (09/08/2022).

Sekedar informasi, sensor tersebut merupakan jenis sensor pemindai yang memanfaatkan pantulan gelombang berfrekuensi tinggi (ultrasonik) untuk mengidentifikasi pola sidik jari.

Sensor fingerprint ultrasonik memiliki tingkat keamanan yang sangat baik karena prosesnya dilakukan dalam bentuk tiga dimensi (3D). Sejauh ini, sensor tersebut baru tersedia di smartphone kelas atas.

Adapun smartphone yang dilengkapi dengan sensor fingerprint ultrasonik antara lain Samsung Galaxy S10, Galaxy Note 10, dan Galaxy S20.

HP Vivo lipat terbaru diharapkan akan tiba dengan spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari pendahulunya.

Sebagai gambaran, Vivo X Fold menampilkan layar utama berjenis AMOLED seluas 8.0 inci dan layar keduanya berdiagonal 6.53 inci.

Layar yang dibawanya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz, resolusi Full HD+, dukungan HDR10+ dan gamut warna DCI-P3 100%.

Smartphone lipat pertama besutan Vivo tersebut diotaki chipset flagship Snapdragon 8 Gen 1, ditopang oleh baterai 4.600mAh dan menawarkan kamera utama 50MP berteknologi Zeiss.

Untuk harga, Vivo X Fold dipasarkan di Cina dengan banderol mulai dari 8.999 yuan (Rp 20 jutaan).

BACA JUGA: Spesifikasi Vivo Y22 Terungkap, Begini Detailnya

HP Vivo lipat terbaru kemungkinan akan mengusung spesifikasi dan harga yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.