News

Harga Bersahabat, HP Realme C35 Segera Tiba di Indonesia

Setelah merilis smartphone premium flagship Realme GT 2 Pro, perusahaan kembali menghadirkan HP terbarunya yang dijuluki Realme C35. Smartphone ini tergolong dalam kelas entry-level paling stylish di harga Rp 2 jutaan.

Ya, disebut demikian karena perangkat mengunggulkan desain kekinian yang menawarkan bodi ultra tipis dan juga flat frame.

Melalui akun Instagram resminya, pihak Realme Indonesia mengumumkan bahwa tanggal 4 April 2022 HP Realme C35 siap menyapa Realme Fans Tanah Air. Acara peluncurannya akan disiarkan secara langsung melalui akun resmi media sosial Realme Indonesia tepat pukul 16.30 WIB.

Tak hanya tanggal peluncuran, perusahaan juga memberikan bocoran mengenai bandrol harganya. Ya, perangkat dipasangi label harga mulai dari Rp 2 jutaan. Namun, harga pas-nya masih belum pasti.

Sebagai acuan, harga HP Realme C35 di Malaysia adalah 649 Ringgit (Rp 2,2 jutaan) untuk opsi RAM 4GB + 64GB. Sementara untuk varian 4GB RAM + 128GB internal dipasangi label harga 699 Ringgit (Rp 2,4 jutaan).

Kendati begitu, kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda. Lantas, apa bedanya dengan versi Malaysia?

Berdasarkan pantauan Hallo GSM dari situs website resmi realme.com/id, desain serta spesifikasi antara versi Malaysia dan juga Indonesia memang sangat identik. Namun, terlepas dari itu, ada setitik perbedaan.

Perbedaannya hanya terletak pada perangkat lunak (software). Dimana versi Indonesia menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka realme UI R Edition.

Nah, perlu diketahui, realme UI R Edition merupakan Android Pure yang sedikit dipoles dengan realme UI. Penggunaannya pada Realme C series bertujuan untuk meningkatkan performa dan menghadirkan pengalaman baru.

BACA JUGA: Harga Baru Realme C25Y di Indonesia, Kini Cuma Sejutaan

Mengenai fitur-fitur menarik, ketersediaan, beserta harga resmi HP Realme C35 di Tanah Air, nantikan dalam acara peluncuran pada 4 April mendatang.