News

HP Oppo A79 5G Segera Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Oppo telah mengkonfirmasi kehadiran HP Oppo A79 5G di Tanah Air. Ya, selain Reno11 F 5G, Indonesia juga akan kedatangan seri A terbaru.

Melalui story di media sosial resmi Oppo Indonesia, pihaknya membagikan poster peluncuran beberapa smartphone baru, termasuk Oppo A79 5G.

Smartphone penerus Oppo A78 5G ini terlihat memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya. Perbedaan mencolok ada pada panel belakang perangkat.

A79 5G memiliki dua kamera belakang yang ditampung pada modul persegi panjang bersama dengan LED flash.

Sebelumnya, HP Oppo A79 5G telah lebih dulu dirilis di India. Desain yang diusung versi Indonesia tampak serupa.

Panel belakang perangkat versi India mengusung desain Glowing Feather Design yang bersinar seperti berlian. Desainnya terinspirasi dari bulu yang elegan.

Berdasarkan poster dari Oppo Indonesia, tampaknya akan hadir dua varian warna di Indonesia, seperti Mystery Black dan Purple.

Saat ini, pihak perusahaan belum memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang dimiliki perangkat. Kemungkinan besar versi Indonesia mengusung spesifikasi yang sama dengan versi India.

Diketahui bahwa Oppo A79 5G versi India mengunggulkan desain, layar FHD+ 90Hz Sunlight Display, dan pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Mulai dari layar, smartphone asal Cina ini menampilkan layar berdiagonal 6.72 inci. Layar berdesain punch hole tersebut menawarkan resolusi FHD+, refresh rate

90Hz, dan perlindungan mata.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Kinerja perangkat ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk keperluan fotografi, Oppo A79 5G memiliki kamera utama Samsung ISOCELL JN1 50MP dan kamera potret 2MP. Di bagian depan, tersemat kamera 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Smartphone berjaringan 5G ini dijual di India dengan harga 19.999 Rupee atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Saat ini, belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran Oppo A79 5G di Indonesia. Mengingat perusahaan telah memposting poster peluncurannya, bisa dipastikan peluncuran akan digelar dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Tecno Camon 30 Premier Lolos Sertifikasi, Begini Speknya

Penasaran dengan spesifikasi dan harga HP Oppo A79 5G di Indonesia? Pantau terus update informasinya, ya!