News

HP iQOO U5x Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Ditengah persiapan peluncuran iQOO Neo6, perusahaan diam-diam meluncurkan HP iQOO U5x di Cina. Ini menawarkan baterai berkapasitas 5000mAh dengan harga terjangkau.

Smartphone yang disebut jiplakan dari Vivo Y15s ini tersedia dalam dua varian penyimpanan. Untuk RAM 4GB + 128GB dijual seharga 849 Yuan (Rp 1,9 jutaan). Sedangkan untuk RAM 8GB + 128GB internal, diberiharga 1.049 Yuan (Rp 2,3 jutaan).

iQOO U5x hadir dengan opsi warna Polar Blue dan Star Black. Smartphone baru ini dapat dimiliki melalui JD mall, Suning, dan semua toko resmi iQOO di Cina.

Dengan harga yang ramah di kantong, HP iQOO U5x menawarkan layar berdesain poni water drop berdiagonal 6,51 inci. Layar dengan tipe LCD tersebut menawarkan refresh rate

standar 60Hz dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Kemudian, dari sektor dapur pacu, handset ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680. iQOO U5x menampung baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 10W melalui kabel micro USB.

Smartphone sejutaan ini membawa pengaturan kamera ganda dengan lensa utama 13MP dan sensor sekunder 2MP. Lengkap dengan LED Flash

di bagian samping lensa kamera, persis seperti Vivo Y15s.

Sementara itu, untuk kebutuhan selfie maupun video call, handset dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP. Soal software, perangkat menjalankan sistem operasi OriginOS berbasis OS Android 11.

Dibalik pilihan dua opsi memori, iQOO U5x dibekali dengan slot kartu MicroSD untuk penyimpanan tambahan. Saudara dari iQOO U5 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tersemat di bagian samping. Sehingga, keamanan privasi tetap terjamin.

BACA JUGA: HP iQOO Z6, Ponsel 5G Harga 2 Jutaan

Saat ini, belum diketahui apakah HP iQOO U5x akan dipasarkan ke ranah internasional atau tidak. Namun, perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum ada satupun brand iQOO yang hadir di Indonesia.