News

Honor X7b Rilis di Pasar Global dengan Baterai 6000mAh

Honor diam-diam meluncurkan smartphone barunya yang bernama Honor X7b di pasar global. Ini merupakan model dengan harga termurah dari Honor yang diluncurkan ke pasar internasional.

Menariknya, perangkat hadir dengan beberapa spesifikasi yang memukau. Seperti baterai besar, prosesor Snapdragon, setup triple camera 108MP, dan lainnya.

Bagian depan perangkat menampilkan layar berdesain punch hole yang memiliki diagonal 6,8 inci. Layarnya menawarkan resolusi FHD dan refresh rate 90Hz.

Layar yang diusungnya telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland yang mampu mengurangi paparan blue light.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Baterai jumbo tersebut bisa diisi daya dengan cepat berkat teknologi fast charging 35W yang mendukungnya.

Soal kinerja, HP Honor X7b diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Sementara soal software alias perangkat lunak, smartphone baru ini menjalankan OS Android 13 yang dilapisi antarmuka MagicOS 7.2.

Dari sektor kamera, perangkat ini membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 108MP. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan kamera ultra wide 5MP dan kamera makro 2MP.

Di bagian depan, tersemat kamera berkekuatan 8 MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari di samping yang ditandemkan dengan tombol Power.

X7b diluncurkan dalam tiga varian warna yang terdiri dari Flowing Silver, Emerald Green, dan Midnight Black.

BACA JUGA: Huawei Nova 12 Ultra Muncul di Situs Sertifikasi dengan Fast Charging 100W

Untuk harga, smartphone asal Tiongkok ini dibanderol 249 dolar atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi Honor X7b. Di Indonesia sendiri, belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.