News

Honor Magic6 Pro dengan Kamera Periskop 180MP Pertama Debut Secara Global

Honor resmi meluncurkan smartphone Honor Magic6 Pro ke pasar global. Ya, ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera periskop 180MP.

Sebelumnya, perangkat ini telah lebih dulu dirilis di negara asalnya pada bulan lalu. Perangkat hadir di pasar global dengan spesifikasi yang sama.

Smartphone andalan ini hadir dengan segudang spesifikasi premium. Mulai dari desain, perusahaan ini membekalinya dengan flat frame dan modul kamera berbentuk lingkaran.

Bodi perangkat telah memiliki rating IP68 yang menandakan bahwa ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Perangkat juga diklaim 10x tahan jatuh karena layar dilengkapi NanoCrystal Shield.

Honor Magic6 Pro menawarkan layar AMOLED 6,80 inci berdesain melengkung dengan Magic Capsule seperti Dynamic Island iPhone di bagian atasnya.

Layarnya menawarkan resolusi FHD+, refresh rate

120Hz, kecerahan puncak 1.600 nits, bersertifkasi Dolby Vision dan HDR Vision.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama Ultra HD 50MP dengan OIS, ultrawide 50MP, dan kamera periskop 180MP dengan OIS dan zoom digital 100x.

Sementara untuk menemani selfie maupun video call, Magic6 Pro dilengkapi kamera 50MP di bagian depan.

Di segi performa, smartphone Honor asal Cina ini diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM 12GB dan storage

512GB.

Perangkat ini juga memiliki chipset Honor C1+ RF untuk koneksi lebih baik dan chip keamanan terpisah, yakni Honor S1.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.600mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 80W dan nirkabel 66W.

Mengenai software, perangkat ini beroperasi pada MagicOS 8.0.

Magic6 Pro dilabeli harga 1,299 euro atau sekitar Rp 21,9 jutaan. Ini tersedia dalam balutan warna Glacier White, Lake Blue, Epi Green, Cloud Purple, dan Black.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F55 5G Kantongi Berbagai Sertifikasi, Cek Spesifikasinya

Perangkat sudah bisa dipesan dan ketersediaannya mulai 1 Maret. Sayangnya, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran Honor Magic6 Pro di Indonesia.