News

Honor Magic 6 Pro Meluncur, Usung Layar Lega dan Kamera Periskop 108MP

Honor resmi meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka, yakni Honor Magic 6 Series yang terdiri dari model reguler dan Magic 6 Pro.

Perangkat meluncur di negara asalnya, Cina, dengan desain yang identik, dan juga chipset serta sistem operasi yang sama.

Model Pro hadir dengan layar LTPO OLED seluas 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ (1.280 x 2.800 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Layar mewah berdesain tepi melengkung ini memiliki tingkat kecerahan maksimum 1.600 nits dan didukung oleh Dolby Vision serta dilapisi Giant Rhinoceros Glass untuk keamanan.

Mengenai performa, Honor Magic Pro diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 3 besutan Qualcomm. Chipset kelas flagship tersebut dipadukan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Di sektor kamera, penerus Honor Magic 5 Pro ini membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera utama 50MP dengan stabilisasi gambar (OIS).

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan lensa ultrawide 50MP dan lensa telefoto periskop 108MP dengan zoom optik 2,5x, zoom digital 100x, dan OIS.

Sementara itu, bagian depan perangkat dilengkapi dengan kamera 50MP + TOF untuk selfie dengan hasil berkualitas tinggi.

Magic 6 Pro dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5600mAh yang didukung dengan pengisian cepat 80W. Sementara soal sistem operasi, perangkat ini beroperasi pada Honor MagicOS 8.0 terbaru, dimana sistem operasi ini dilengkapi pengenalan berbasis AI untuk interaksi yang lancar.

Perihal harga, smartphone ini dijual di negara asalnya dengan banderol harga mulai dari 5.699 yuan atau sekitar Rp 12,4 jutaan.

Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone Honor baru ini. Di Indonesia sendiri belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.

BACA JUGA: HP Tangguh Oukitel WP33 Pro Meluncur dengan Baterai 22.000mAh, Harganya?

Honor Magic 6 Pro diluncurkan dalam berbagai varian warna yang terinspirasi dari pemandangan alam, yakni Lake Blue, Cloud Purple, Qilian Snow, Barley Green, dan Velvet Black.