News

Honor Magic 6 Lolos Sertifikasi, Usung Fast Charging 66W

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Honor, dilaporkan tengah bersiap untuk menghadirkan smartphone baru dari seri Magic, yakni Honor Magic 6 series.

Seri terbaru itu kemungkinan akan datang dalam tiga model yang mencakup model reguler, model Pro, dan Magic 6 Ultimate.

Berdasarkan rumor yang beredar, seri Magic 6 disebut-sebut akan memulai debutnya pada Januari 2024 mendatang.

Menjelang peluncurannya, model reguler dari seri tersebut telah mendapat persetujuan dari otoritas Cina, melalui sertifikasi 3C. Dilansir dari Gizmochina. Sabtu (02/12/2023).

Berdasarkan database, perangkat yang diyakini sebagai Honor Magic 6 terdaftar dengan kode nama “Bvlgari” dengan nomor model BVL-AN00.

Lebih lanjut, situs sertifikasi mengkonfirmasi bahwa perangkat akan diluncurkan dengan dukungan pengisian cepat (fast charging

) hingga 66W.

Untuk pengingat, pendahulunya yakni Honor Magic 5, Magic 5 Pro, dan Magic 5 Ultimate juga memiliki pengisian cepat 66W. Model Pro dan Ultimate juga menawarkan pengisian daya nirkabel 50W.

Saat ini, belum diketahui apakah Magic 6 Pro dan Ultimate akan hadir dengan kemampuan pengisian daya nirkabel yang sama seperti pendahulunya, atau tidak.

Kembali ke model reguler, Magic 6 disebutkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Bocoran yang beredar juga mengungkapkan bahwa seri Magic 6 akan memiliki kamera utama OmniVision OV50K berukuran 1 inci.

Dengan lensa kamera tersebut, diharapkan bisa menyaingi Oppo Find X7 Pro yang akan datang, serta merk-merk lainnya yang juga disebut-sebut akan hadir dengan sensor kamera Sony 1 inci.

BACA JUGA: Honor X7b Rilis di Pasar Global dengan Baterai 6000mAh

Mengenai tampilan, Honor Magic 6 diharapkan akan mengusung layar dengan modul berbentuk pil di bagian tengah atas serta mendukung komunikasi satelit. Untuk informasi pastinya, pantau update selanjutnya, ya!