News

HMD Pulse Series Resmi Dirilis Sebagai Smartphone HMD Pertama

Perusahaan yang didirikan oleh mantan eksekutif Nokia, HMD, resmi meluncurkan smartphone perdananya, yakni HMD Pulse Series yang terdiri dari tiga model.

Ketiga model tersebut diantaranya adalah reguler HMD Pulse, HMD Pulse+, dan HMD Pulse Pro.

Ketiga smartphone ini hadir dengan kemampuan perbaikan Gen 1. Ini memungkinkan pengguna melakukan perbaikan mandiri jika ada masalah seperti mengganti baterai dan mengganti tampilan.

Perihal spesifikasi, model Pro hadir dengan layar HD+ berdiagonal 6,65 inci. Layarnya mendukung refresh rate 90Hz dan kecerahan hingga 600nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekali model tertinggi di HMD Pulse Series ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 20W.

Pada bagian tengah atas layarnya disematkan kamera 50MP untuk keperluan selfie maupun video call. Bicara soal kamera, bagian belakang perangkat dilengkapi dengan kamera ganda yang mencakup kamera 50MP dan 2MP.

Model ini meluncur dalam varian Glacier Green, Black Ocean, dan Twilight Purple. Untuk keamanan, perangkat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang menghadap ke samping.

Model Pulse Plus mengusung layar dan baterai yang sama. Akan tetapi, model ini memiliki pengisian daya yang lebih rendah, yakni 10W.

HMD Pulse+ diotaki chipset Unisoc T606 dan hadir dalam konfigurasi RAM hingga 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Perihal kamera, bagian depan dilengkapi dengan kamera selfie 8MP. Sedangkan bagian belakang dilengkapi kamera 50MP.

Model Plus ini meluncur dalam varian warna Midnight Blue, Glacier Green, dan Apricot Crush.

Model reguler mengemas RAM hingga 6GB dengan penyimpanan 64GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Di sektor kamera, model reguler ini memiliki kamera selfie 8MP dan juga kamera utama 13MP di bagian belakang.

Model ini muncul dalam tiga varian warna, yakni Meteor Black, Atmos Blue, dan Dreamy Pink.

Perihal perangkat lunak alias software, ketiga model ini sama-sama beroperasi pada OS Android 14. Perusahaan menjanjikan dua peningkatan OS dan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Harga HMD Pulse Series

Seri HMD Pulse dijual di Eropa dengan banderol harga mulai dari 140 euro (Rp 2,4 jutaan) untuk model reguler, 160 euro (Rp 2,7 jutaan) model Plus, dan 180 euro (Rp 3,1 jutaan) untuk model tertinggi, HMD Pulse Pro.

BACA JUGA: Jelang Perilisan, Spesifikasi Oppo A3 Terungkap

HMD Pulse Series sudah bisa didapatkan melalui situs website resmi HMD.com. Selain Eropa, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini. Di Indonesia juga belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.