News

HMD Luncurkan Nokia G22 dengan Varian Warna Baru

Dirilis pada tahun lalu dengan dua varian warna, kini Nokia G22 kembali diluncurkan dengan varian warna baru, yakni Peach. Sebelumnya, perangkat ini hadir dalam varian Lagoon Blue dan Meteor Gray.

G22 dengan kemampuan perbaikan pengguna memulai debutnya pada acara bergengsi, MWC (Mobile World Congress) tahun 2023.

Tepat satu tahun, HMD yang berkantor pusat di Finlandia tersebut menghadirkan pilihan warna baru. Perangkat diberi rona Peach pada panel belakangnya.

Meski hadir varian warna baru, namun spesifikasi perangkat tetaplah sama. Tidak ada yang berubah sedikitpun.

Selain spesifikasi, harga perangkat juga kemungkinan besar sama dengan pilihan warna lainnya, yakni mulai dari 130 euro atau Rp2,2 jutaan untuk varian RAM 4GB + 64GB. Saat ini, ketersediaannya masih belum terungkap.

Sambil menunggu informasi resmi mengenai ketersediaan Nokia G22 varian warna baru, kita simak spesifikasi yang diusungnya.

Smartphone ini memiliki layar IPS LCD dengan diagonal 6.5 inci yang dikelilingi bezel agak tebal, terutama di bagian dagunya.

Layar perangkat menawarkan resolusi 720 x 1600 piksel, refresh rate 90Hz, dan telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Bagian atas layar dihiasi poni waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera selfie 8MP.

Bicara soal kamera, G22 dibekali kamera utama 50MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera belakangnya dilengkapi LED Flash dan juga fitur HDR, Panorama, serta fitur fotografi lainnya.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.050mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 20W.

Penerus Nokia G21 ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Untuk keamanan, G22 dilengkapi sensor sidik jari yang di pasang di samping perangkat dan diintegrasikan dengan tombol Power.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti Radio FM, NFC, jack audio 3,5mm, konektivitas Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, dan USB Type-C.

Mengenai software alias perangkat lunak yang dijalankannya, G22 berjalan pada OS Android 12 dengan jaminan pembaruan selama dua tahun.

BACA JUGA: Dikonfirmasi, Honor X9b 5G Bakal Rilis Pertengahan Bulan Ini

Informasi ketersediaan Nokia G22 varian warna Peach mungkin akan diungkap dalam beberapa waktu mendatang. So, stay tuned!