News

HMD Global Luncurkan Nokia XR21 Limited Edition, Punya Desain Khusus

Setelah meluncurkan Nokia XR21 pada Mei lalu, kini HMD Global menghadirkan smartphone Nokia XR21 Limited Edition.

Edisi terbatas ini menjadi perangkat perdana yang langsung diluncurkan dari lini produksi baru di Eropa.

Perangkat hadir dengan balutan warna Frosted Premium eksklusif dan setiap perangkat dilengkapi dengan ukiran nomor seri unik pada panel belakangnya.

Selain itu, smartphone Nokia ini juga dikemas dalam kotak penjualan edisi terbatas.

Mengenai spesifikasi, Nokia XR21 Limited Edition kemungkinan mengusung spesifikasi yang sama dengan versi reguler.

Nokia XR21 diluncurkan dengan layar LCD 6,49 inci yang menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan kecerahan 550 nits.

Layarnya telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Perangkat juga telah memenuhi standar ketahanan kelas militer MIL-STD 810H dan telah mengantongi rating IP68 yang menandakan bahwa perangkat memiliki ketahanan terhadap air.

Perangkat juga memiliki sertifikasi IP69K, sehingga telah dijamin ketahanannya terhadap debu, air, dan tetesan.

Bagian atas layar dilengkapi kamera selfie 16MP yang bersemayam pada punch hole. Bicara soal kamera, Nokia XR21 mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 64MP dan lensa ultra wide 8MP.

Kedua kamera tersebut ditampung dalam modul kamera persegi panjang yang dilengkapi satu LED flash.

Di bawah cangkangnya bersarang chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.800mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Mengenai perangkat lunak alias software, perangkat ini beroperasi pada OS Android 12.

Nokia XR21 Limited Edition dibanderol dengan harga 699 euro atau sekitar Rp 11,4 jutaan di beberapa Negara Eropa, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Austria, Belanda, Belgia, Spanyol, Italia, dan Finlandia.

BACA JUGA: Xiaomi 13T Tiba di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya di Sini!

Perusahaan memproduksi edisi terbatas ini hanya 50 perangkat pada batch awal. Belum diketahui apakah Nokia XR21 Limited Edition akan dibawa ke Indonesia atau tidak.