News

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 7 di Indonesia

Banderol harga Oppo Reno 7 untuk pasar Tanah Air resmi diumumkan. Dengan desain premium nan stylish, harga tersebut sangatlah worth it. Ponsel 4G ini hadir untuk melengkapi Reno 7 5G dan juga Reno 7 Z 5G yang dirilis lebih dulu.

Dengan merogoh kocek senilai Rp 5 jutaan, Ofans sudah bisa memiliki smartphone Oppo Reno terbaru dengan segudang keunggulan yang ditawarkannya. Salah satunya dari sektor fotografi yang memiliki fitur Microlens pada kamera utamanya.

Meskipun konektivitas jaringannya generasi ke-4, namun Reno 7 turut dibekali sejumlah keunggulan yang dimiliki kedua saudaranya. Berikut spesifikasi lengkap beserta harganya sebagaimana dirangkum dari situs website resmi Oppo Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno 7

Smartphone baru ini tampil dengan bodi ramping dan memiliki bobot 175 gram. Penerus dari Oppo Reno 6 ini dilapisi dengan kulit fiberglass yang memberikan sentuhan premium.

Meski begitu, bingkai datar serta modul kamera yang diusungnya membawa estetika klasik. Desain tersebut semakin menawan dengan adanya orbit light yang menghiasi satu dari tiga kamera belakang yang diusungnya.

Orbit Light pada kamera Oppo Reno 7. (IST)

Bicara soal kamera, ketiga kamera belakang yang ditawarkannya hadir dengan komposisi kamera utama 64MP, Microlens 2MP dengan zoom

hingga 30x, serta 2MP depth sensor. Kamera tersebut mengunggulkan fitur Bokeh Flare Portrait yang menawarkan hasil jepretan layaknya DSLR. Selain itu, di bagian depan ada kamera Ultra sensing selfie dengan IMX709 berkekuatan 32MP.

Layar berjenis AMOLED FHD+ seluas 6,43 inci hadir dengan refresh rate hingga 90Hz lengkap dengan eye care display yang memanjakan mata. Layar tersebut dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass 5.

Soal Performa, HP Oppo Reno 7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang kemudian dipasangkan dengan penyimpanan RAM 8GB + ROM 256GB. Penyimpanan RAM tersebut masih bisa diperluas hingga 5GB yang diambil dari ROM.

Oppo Reno 7 4G dihidupkan oleh baterai 4500mAh yang didukung dengan pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Untuk sistem keamanan, perangkat asal Cina ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari serta pengenalan wajah.

Fitur lainnya yang hadir dalam smartphone OPPO terbaru ini meliputi konektivitas jaringan WiFi 5, Bluetooth v5.1, NFC, USB-Type C, dan jack earphone 3,5mm.

Menariknya lagi, perangkat dengan ColorOS 12.1 ini dibekali dengan smart sensor Air Gestures yang memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan dan scroll media sosial hanya dengan gerakan tangan.

Handset dengan peringkat ketahanan air IPX4 tiba dalam pilihan warna Sunset Orange dan Cosmic Black.

Harga Oppo Reno 7 di Indonesia

Smartphone OPPO Reno 7 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dipatok dengan harga Rp 5.199.000.

BACA JUGA: Punya Spek Dewa, OPPO Find X5 Dibanderol Segini

Sistem pre order dibuka mulai dari 25 Maret – 1 April 2022 di OPPO Store, Shopee, Tokopedia, Akulaku, TikTok, JD.ID, Lazada, dan Blibli.