News

Resmi Masuk Indonesia, Harga HP Redmi 10C Cuma Sejutaan

Harga HP Redmi 10C yang baru saja dirilis di Tanah Air benar-benar dilepas mulai dari Rp 1 jutaan saja. Ya, Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone barunya dari seri Redmi. Peluncurannya disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Xiaomi Indonesia.

Redmi 10C dipastikan hadir dengan dua varian. Varian pertama dengan konfigurasi memori 4GB RAM + 64GB dibanderol Rp 1.899.000. Sementara varian kedua, menggunakan konfigurasi memori 4GB + 128GB dipasangi label harga yang masih cukup terjangkau, yakni Rp 2.099.000.

Penjualan perdananya akan dimulai pada hari Kamis, 21 April 2022. Konsumen bisa mendapatkannya melalui aplikasi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, atau via toko resmi Xiaomi Indonesia di Lazada, Akulaku, dan Erafone.

Harga HP Redmi 10C di Indonesia. (SS/IG)

Meskipun harga HP Redmi 10C ramah dikantong, soal spesifikasi, ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, handset anyar ini menawarkan sederet fitur terbaik di kelasnya.

Xiaomi Redmi 10C mengusung chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm. Performanya didukung dengan baterai berdaya tampung 5000mAh yang tahan lama. Proses pengisian dayanya juga tidak membutuhkan waktu lama, berkat dukungan fitur fast charging 18W.

Dari sektor kamera, penerus dari Realme 9C ini menggendong kamera ganda yang terdiri dari sensor utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Keduanya beserta LED flash

dikemas dalam modul persegi bersamaan dengan sensor pemindai sidik jari.

Sementara itu, kamera depannya hadir dengan konfigurasi 5MP dan diletakkan dalam poni berbentuk tetesan air (water drop). Untuk penyimpanan, perangkat dilengkapi dengan fitur Ekspansi RAM yang memungkinkan pengguna untuk memperluasnya hingga 2GB.

Dengan harga yang terjangkau, HP Redmi 10C ini memiliki layar luas berdiagonal 6,7 inci. Layar dengan tipe IPS LCD tersebut hadir dengan resolusi HD+.

BACA JUGA: Redmi 10A Debut di Cina, Kapan di Indonesia?

Bluetooth 5.0, slot dual SIM, serta jack headphone 3.5mm juga turut hadir dalam smartphone baru ini.