News

Rilis Diam-diam, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 di Indonesia

Di tengah ramainya berbagai bocoran, Vivo Y16 diam-diam telah hadir di pasar Tanah Air membawa spesifikasi menarik dengan harga ramah di kantong. Informasi ini berdasarkan data yang dihimpun dari situs website resmi Vivo Indonesia.

Mulai dari desain, Vivo Y16 sekilas terlihat mirip dengan Vivo Y35 yang juga telah tersedia di Indonesia. Handset mengusung 2.5D Trendy Design dengan modul kamera persegi panjang yang menampung kamera ganda dan LED flash.

Panel belakangnya dilapisi dengan teknologi Dynamic Color yang berkilau dan hadir dengan tekstur unik yang memberi sentuhan premium.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 di Indonesia

Penerus dari Vivo Y15 ini menampilkan layar IPS LCD seluas 6,51 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Layar dengan bezel bawah agak tebal tersebut dipercantik dengan poni berbentuk tetesan air.

Smartphone asal Cina ini menampilkan desain antarmuka Funtouch OS 12 berdasarkan Android 12.

Untuk menjaganya tetap hidup, Vivo membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama. Baterai yang terbilang besar itu mendukung fitur reverse charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Dengan harga sejutaan, Vivo Y16 mempercayakan performanya pada chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanannya hingga 1TB menggunakan kartu memori eksternal.

Beralih ke sektor fotografi, HP Vivo Y16 hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP, makro 2MP dan mode bokeh dengan LED flash.

Sementara di bagian depan, tepatnya pada poni water drop dipasangkan kamera selfie beresolusi 5MP.

Untuk keamanan, handset baru ini dilengkapi dengan fitur fingerprint yang yang terintegrasi dengan tombol Power.

Perangkat yang didesain tahan lama dengan panel belakang anti sidik jari, anti gores, dan tahan percikan air dan debu ini tersedia di Indonesia dengan varian warna Drizzling Gold dan Stellar Black.

Nah, untuk harga, Vivo Y16 dengan konfigurasi penyimpanan tunggal, ditawarkan dengan banderol Rp 1.799.000.

BACA JUGA: Vivo X80 Pro+ Bakal Diperkenalkan Pada September 2022

HP Vivo Y16 sudah bisa dipesan melalui Official Online Store atau website resmi Vivo Indonesia.