News

Google Pixel 8 Pro Meluncur dengan Berbagai Fitur Canggih

Google resmi luncurkan dua smartphone barunya yang bernama Google Pixel 8 dan Google Pixel 8 Pro di awal bulan ini dalam acara bertajuk ‘Made By Google’ bersama dengan produk Google lainnya.

Penerus dari Google Pixel 7 Series ini membawa peningkatan dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mode Pro sebagai model tertingginya mengusung chip Tensor G3, kamera yang ditingkatkan, serta termometer di panel belakangnya.

Pixel 8 Series hadir dengan beberapa perubahan pada desain yang diusungnya. Model baru ini mengadopsi desain perangkat dengan sisi yang lebih bundar.

Model Pro memiliki dimensi bodi 162,6 x 76,5 x 8,7 mm dan berat 213 gram. Perangkat memiliki ketahanan terhadap air dan debu, karena telah mengantongi rating IP68.

Panel belakang perangkat menggendong pengaturan tiga kamera yang ditingkatkan. Ketiga kamera tersebut meliputi kamera utama 50MP, lensa ultrawide 48MP, dan telefoto 48MP yang mendukung zoom optik 5x.

Bagian depan perangkat dilengkapi kamera selfie berkekuatan 10,5MP.

Smartphone Google Pixel 8 Pro menampilkan layar LTPO OLED seluas 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi 1.440 x 3.120 piksel, refresh rate adaptif 120Hz, kecerahan maksimal 2.400 nits, dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus 2.

Layar perangkat dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.050mAh yang mendukung pengisian cepat.

Mengenai performa, smartphone besutan AS ini diotaki chipset Tensor G3 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Chip besutan Google tersebut dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Mengenai software, perusahaan menjanjikan perangkat akan mendapat pembaruan OS sebanyak lima kali dan pembaruan patch keamanan selama 7 tahun.

Model Pro juga hadir dengan berbagai fitur pelengkap, seperti konektivitas WiFi 7, Bluetooth 5.3, NFC, dan lainnya.

Perangkat ini meluncur dalam varian warna Sky Blue, Porcelain, dan Obsidian Black.

BACA JUGA: Samsung A15 4G Mejeng di Geekbench, Spesifikasinya Terungkap

Mengenai harga, Google Pixel 8 Pro tersedia di AS dengan banderol harga mulai dari 999 dolar (Rp 15,6 jutaan) dan tersedia juga di India.